Skip links

Kuliah Umum FT Unimed Bahas Potensi Energi Baru Terbarukan Dalam Pembangunan di Era Industri 4.0

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan mengadakan Kuliah Umum dengan Tema “Potensi Energi Baru Terbarukan Dalam Pembangunan di Era Industri 4.0” dalam Menyambut Acara Festival kreativitas Telnologi Elektro 2.0 yang Diadakan di Gedung Auditorium Universitas Negeri Medan, Mulai Tanggal 29-30 Agustus 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk Mengetahui apa itu EBT, potensi EBT Mendukung pembangunan di era industri 4.0 dan bagaimana EBT mendukung pembangunan industri di era industri 4.0

Kegiatan Ini Menghadirkan Narasumber Ir. Dedi Khairunas, S.T., M.En., IPM, ASEAN Eng. Dari PT. PLN (Persero) UID Sumatera Utara. Kegiatan Ini Dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Harun Sitompul , M.Pd. dan Dihadiri oleh Wakil Dekan II Fakultas Teknik Dr. Eka Daryanto, M.T. Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Elektro Dr. Adi Sutopo, M.Pd., M.T.  Sekretaris Jurusan Pendidikan Teknik Elektro Marwab Affandi, S.T., M.T. Ketua Program Studi Pendidikan Teknik Elektro Drs. Dadang Mulyana, M.Pd. Ketua Program Studi Teknik Elektro Dr. Agus Junaidi, S.T., M.T., IPM. Ketua Program Studi Pendidikan Teknologi Informatika dan Komputer Dr. Amirhud Dalimunthe, S.T., M.Kom. Beserta para dosen jurusan Teknik Elektro dan Ratusan Mahasiswa Fakultas Teknik jurusan Teknik Elektro.

Adapun Acara Festival Kreativitas Teknologi Elektro Bekerjasama Dengan FKHMEI Wilayah II Sumatera Utara (Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia Wilayah II Sumatera Utara) Untuk Memeriahkan Acara dengan Pameran Teknologi Elektro.

Dalam sambutannya, Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul. M.Pd menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ini. sekaligus fakultas teknik mempromosikan jurusan Pendidikan Teknik Elektro kepada masyakakat dunia usaha dan dunia industri, “Semoga apa yang telah diperoleh dari kuliah umum ini dapat menambah wawasan mahasiswa/siswi sekalian khususnya di lingkungan fakultas teknik, dan ilmu yang didapat dari bangku kuliah dapat di aplikasikan di dunia industry,”

Lanjut Prof. Harun juga mengatakan pada kegiatan kuliah umum ini mahasiswa juga dapat memperoleh ilmu dari dunia industri yang nantinya akan dibawa kedalam bangku kuliah. Beliau berharap semoga acara ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya agar kelak dapat menghasilkan generasi maju dimasa akan datang.(Humas Unimed/ms)