Skip links

Dosen Unimed Dampingi Pembinaan Praktik Mandiri Bidan (PMB) Drima Yance Parhusip

Universitas Negeri Medan merupakan perguruan tinggi yang sangat konsisten menggerakkan seluruh civitasnya untuk melakukan tugas dan fungsinya ditengah masyarakat. Civitas akademik yang terdiri dari dosen, pegawai dan mahasiswa. Dosen dan mahasiswa bergandengan tangan untuk melakukan tugasnya seperti kegiatan pengabdian yang merupakan tridarma perguruan tinggi. Setiap tahunnya dosen dan mahasiswa melakukan kegiatan ini ditengah Masyarakat untuk dapat berperan serta dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh Masyarakat khususnya Sumatera Utara.

Kegiatan pengabdian tahun ini salah satunya diketuai oleh Bapak Ahmad Andi Solahuddin, S.T., M.T dengan anggota Bapak Winsyahputra Ritonga, M.Si, Mukti Hamjah Harahap, M.Si serta berkolaborasi dengan perguruan tinggi swasta kebidanan atas nama Ibu Debora Paninsari, SST., M.Keb. Kegiatan ini dilakukan terhadap praktik mandiri bidan. Berdasarkan hasil diskusi tim pengabdi dengan pemilik praktik mandiri bidan oleh Ibu Drima Yance Parhusip ditemukan kendala yang dihadapi saat melayani Kesehatan Masyarakat khusunya pada persalinan diantaranya yang mungkin dapat diselesaikan melalui kegiatan ini adalah membantu untuk penyediaan alat incubator dan meja resusitasi.

Tim pengabdian melaksanakan kegiatan dengan beberapa tahapan dimulai dari survei, diskusi, penyediaan alat, pelatihan dan pendampingan pengurusan ijin. Pada saat ini kegiatan sudah berjalan dengan baik dan hampir menyelesaikan semua hal yang telah direncanakan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pelayanan Kesehatan Masyarakat sekitarnya dapat dilakukan lebih baik lagi sehingga dapat meningkatkan Kesehatan Masyarakat.

Pemilik praktik bidan mandiri Ibu DRIMA YANCE PARHUSIP menyatakan sangat berterima kasih dengan tim pengabdian dari Universitas Negeri Medan yang telah banyak memberikan ilmu dan dukungan peralatan yang sangat dibutuhkannya dalam melayani Kesehatan Masyarakat khusunya persalinan. Ibu Drima berharap kegiatan seperti ini terus dikembangkan Unimed sehingga keberadaan Unimed sangat dirasakan oleh Masyarakat.(Humas Unimed)