Skip links

860 Mahasiswa KKN Unimed Siap Membantu Labura Mewujudkan Desa Masa Depan Berprestasi

Labuhanbatu Utara (10 Juli 2023) – Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Hendriyanto Sitorus, SE., MM., dengan penuh semangat menyambut kedatangan 860 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Negeri Medan (Unimed). Acara penyambutan yang berlangsung di Aula Ahmad Dewi Syukur, kompleks kantor Bupati, merupakan momen yang penuh harapan bagi Labura dalam mewujudkan desa masa depan yang berprestasi. Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Pemkab Labuhan Batu Utara antara lain Bupati Hendriyanto Sitorus, SE., MM, wakil Bupati H. Samsul Tanjung, S.T., M.H, Sekda H.Muhammad Suib, S.Pd, M.M, Camat dan wakil camat dari 5 Kecamatan serta 40 kepala desa dan Lurah dari desa/kelurahan destinasi KKN Unimed 2023.

Pada KKN tahun ini, tema yang diusung adalah “Ekosistem Literasi Membangun Desa Masa Depan.” Bupati Hendriyanto Sitorus, SE., MM., mengungkapkan keyakinannya bahwa kehadiran mahasiswa KKN Unimed akan turut membantu meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Labura dari desa, terutama dalam menjalankan program zero stunting. Kabupaten Labura sendiri baru-baru ini meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), menegaskan komitmen mereka terhadap pembangunan yang berkelanjutan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Koordinator KKN Unimed untuk Kabupaten Labura, Dr. Tappil Rambe, M. Si., juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Labura yang telah menerima mahasiswa KKN Unimed untuk yang kedua kalinya. Dr. Tappil Rambe juga memberikan pesan kepada mahasiswa agar menjaga nama baik Unimed dengan menerapkan semua ilmu yang mereka dapatkan di kampus.

Selain memperoleh penyambutan yang baik, 860 Mahasiswa yang hadir juga disuguhkan dengan beraneka ragam panganan produk UMKM, sebagai bentuk apresiasi Pemkab Labura kepada mahasiswa KKN. Dengan adanya sinergitas yang terbangun, diharapkan Labura dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam membangun desa masa depan yang berprestasi. Keterlibatan mahasiswa dalam program ini akan memberikan dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan literasi dan ekonomi masyarakat Labura.

Labura hebat, Unimed tepat, dan Unimed Labura berkat. Semoga kerja sama ini dapat menciptakan perubahan positif bagi masyarakat Labuhanbatu Utara, menuju desa masa depan yang sejahtera dan berprestasi.(Humas Unimed)