Skip links

Tingkatkan Mutu dan Kualitas Tendik, Unimed Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Microsoft Office Spesialist Word Associate

Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas tenaga pendidik (tendik) Universitas Negeri Medan melakukan pelatihan dan sertifikasi Microsoft Operating Specialist Word Associate (Office 2019). Dilaksanakan selama dua hari, 26-27 Juni 2023 di Gedung UPT TIK Unimed. Dipandu dengan Instruktur dari Miscrosoft adalah Rakhmadi Irfansyah Putra, S.Kom, MMSI., MCE, MOS, MTA dan Eldwin Adinata Lukman, S.Psi, MOS, MCTS.

Pelatihan MOS ini dengan tujuan untuk memberikan pelatihan tersertifikasi kepada tenaga pendidik yang sesuai dengan tugas dan fungsi utamanya sebagai administrator yang dibutuhkan oleh akreditasi dan audit mutu eksternal/internal. Selain itu, tujuannya juga untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik Unimed, khususnya dalam keterampilan menggunakan aplikasi perkantoran seperti Microsoft Office.

Pada kesempatan tersebut, Koordinator UPT TIK Unimed Mohamad Ihwani, S.Si., M.Kom. menyampaikan program ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan kinerja tenaga pendidik karena sudah diberi bekal yang mendukung untuk melakukan tugas utamanya. Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta dari Tendik Unimed, dengan bidang masing-masing. Setiap tendik yang lulus akan mendapatkan sertifikat dari Microsoft, yang diakui secara international dan tersertifikasi. (Humas Unimed/eo)

Leave a comment