Skip links

Prodi Pend. Basindo FBS UNIMED Gelar SEDARING (Seminar dalam Jaringan)

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, FBS Unimed menggelar SEDARING (Seminar dalam Jaringan) dengan tema, “Adaptasi dan Transformasi Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia”. Seminar ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom meeting pada Selasa (20/06).

SEDARING diselenggarakan oleh mahasiswa angkatan 2020 kelas Reguler C dan D Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sebagai produk mata kuliah Seminar dengan pembawa acara Yoga Baheramsyah dan Rama Yunita Pratama serta moderator Lasenna Siallagan, M.Pd. Seminar ini menghadirkan tiga narasumber yakni Dr. Ari Wulandari, S.S., M.A. (Dosen dan Penulis 140-an buku), Dr. Wati Istanti, M.Pd. (Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia Unnes), dan Dr. M. Joharis Lubis, M.M., M.Pd. (Dosen Pengampu Mata Kuliah Seminar, Dosen Pascasarjana Unimed).

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FBS Unimed Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum. Dalam sambutannya, Dekan FBS Unimed Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum. menegaskan bahwa mahasiswa harus mampu beradaptasi dan bertransformasi untuk menghadapi tantangan dunia kerja. “kedepannya makin banyak kemampuan yang dibutuhkan dalam dunia kerja juga dunia pembelajaran karena itu sebagai mahasiswa kalian harus mampu menambah ilmu sebanyak-banyaknya, seperti yang kita ketahui bahwa pada jaman sekarang saja sudah berkembang teknologi yang luar biasa seperti Artificial Intelegence, Augmented Reality dan lainnya, tentulah jika kita tidak ingin disisihkan maka kita harus beradaptasi dengan menggunakan teknologi yang ada sekarang terutama pada pembelajaran di prodi bahasa indonesia, dengan begitu lulusan kita dapat bersaing di pekerjaan baru di masa mendatang,” ujar Dekan FBS.

Turut hadir dalam seminar ini Wakil Dekan I FBS Unimed, Dr. Wahyu Triadmojo, M.Hum, Wakil Dekan III FBS Unimed, Dr. Marice M.Hum., Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Unimed Dr. Muharrina Harahap, S.S., M.Hum., Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unimed Fitriani Lubis, M.Pd. dan Dosen Pengampu Mata Kuliah Seminar, Dr. Elly Prihasti Wuriyani, S.S., M.Pd., Achmad Yuhdi, S.Pd., M.Pd. serta dosen Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unimed.

Jumlah peserta yang mendaftar dalam aplikasi panitia mencapai 400-an calon peserta. Para peserta tersebut berasal dari Unimed, Universitas Telkom, UIN Banten, Polbangtan Medan, UINSU, USU, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Internasional Business Management Indonesia, Universitas PGRI Sumatera Barat, Universitas Syiah Kuala, Universitas Simalungun, dan UGM. (Humas Unimed/zr)