Skip links

Unimed Terima Kunjungan Institut Francais Indonesia

Universitas Negeri Medan (UNIMED) menerima kunjungan dari Institut Francais Indonesia. Rombongan diterima di Ruangan Wakil Rektor IV Gedung Pusat Administrasi Unimed pada Selasa, (28/02). Tamu kunjungan dari Institut Francais Indonesia disambut langsung WR IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., didampingi Dekan FBS Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum., WD1 Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum., WD 2 Dr. Masitowarni Siregar, M.Ed, WD 3 Dr Marice, M.Hum, serta ikut hadir Ketua KUI Maya Oktora, M.Hum, Ketua Jurusan Bahasa Asing dan Ketua Prodi Pend. Bahasa Prancis FBS Unimed

Adapun rombongan dari Institut Francais Indonesia di pimpin oleh Julie Duperior (Atase Kerja Sama Bahasa Prancis, Direktur Nasional Kursus- IFI Kedubes Prancis), Jade Granier (Direktur Aliance Francaise Medan), Junita Togatorop (Penanggung Jawab Pengajaran AF Medan)

Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang M.Sc., Ph.D, menyampaikan pada sambutannya, Saya mewakili seluruh pimpinan dan civitas akademika Unimed mengucapkan selamat datang di kampus hijau Unimed kepada Ibu Julie Duperior, Ibu Jade Granier dan Ibu Junita Togatorop. Semoga Ibu merasa nyaman dan semakin lebih akrab dengan kami pimpinan Unimed. Sehingga kedepannya kita antara Unimed dan Institut Francais Indonesia akan terus berkolaborasi dalam beberapa hal, terutama mengembangkan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan Bahasa Prancis .

“Kami sangat terbuka dan sangat senang menerima kunjungan ibu, dan mohon tidak merasa bosan untuk berkunjung dan bekerja sama lagi dalam berbagai hal kepada kami Universitas Negeri Medan. Wujud kemitraan kita ini harus kita tingkatkan, tentu dalam bentuk yang saling menguntungkan sesuai bidang yang ada di Institut Francais Indonesia dan di Universitas Negeri Medan. Demikian sambutan yang dapat saya sampaikan dalam pertemuan ini. Semoga pertemuan yang baik ini akan melahirkan berbagai kegiatan bersama yang lebih konstruktif, untuk kemajuan pendidikan yang lebih bermutu dan maju, terutama di Universitas Negeri Medan”. Lanjut Prof. Manihar.

Direktur Nasional Kursus- IFI Kedubes Prancis Julie Duperior menyampaikan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan Bahasa Prancis dengan berbagai institusi pendidikan tinggi di Indonesia di mana Medan adalah salah satu prioritas kami. Semoga dengan pertemuan ini bisa memberikan dukungan konkret terhadap penyempurnaan kualitas pengajaran Bahasa Prancis di Indonesia, khususnya di Universitas Negeri Medan.(Humas Unimed/ms).