Skip links

Mahasiswa UNIMED Raih Medali Perak pada AISEEF 2023

Tim mahasiswa Universitas Negeri Medan (UNIMED) berhasil meraih medali perak pada ajang lomba ASEAN Innovative Science Environmental and Entrepreneur Fair (AISEEF) 2023. Lomba ini diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) bekerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Diponegoro yang dilakukan secara online pada tanggal 10 Februari 2023.

Tim yang dibimbing oleh Dr. Sri Adelila Sari, S.Pd.,M.Si ini terdiri dari lima orang mahasiswa UNIMED yaitu Elva Damayanti Lubis (Pendidikan Kimia), Yulia Ayu Utami Tarigan (Pendidikan Matematika), Muhammad Azwardi Nasution (Pendidikan Matematika), Hamdi Armanda Damanik (Pendidikan Ekonomi) dan Dhival Hazri (Pendidikan Bahasa Inggris) yang berhasil meraih medali Silver pada bidang Entrepreneur dengan judul produk ada “Inovation of Chewing Habit Through Kinang Extract Gum”.

Dalam kompetisi ini, tim UNIMED bersaing dengan peserta dari berbagai perguruan tinggi di ASEAN. Prestasi yang diraih oleh UNIMED pada ajang ini menjadi bukti bahwa kualitas pendidikan di UNIMED semakin meningkat dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Rektor Unimed Prof. Syamsul Gultom mengucapkan selamat kepada mahasiswa UNIMED yang berhasil menang di ajang internasional bergengsi tersebut, ”Kami pimpinan mendengar kabar baik tersebut merupakan suatu kebanggan, karena kemenangan ini membuktikan bahwa mahasiswa UNIMED memiliki kompetensi yang tinggi sehingga mereka dapat bersaing dan menang di ajang Internasional tersebut. Tentunya hal tersebut tidak lepas dari bimbingan dosennya, kemampuan dosen dalam mengajar dan membimbing kelima mahasiswa tersebut juga menjadi faktor dalam kemenangan kerjasama atau hubungan yang baik antara dosen dan mahasiswa diperlukan  sehingga terbentuk chemistry yang kuat antara dosen dan mahasiswa dengan begitu mahasiswa tersebut dapat meraih prestasi,” ujar Rektor.

Lanjutnya Rektor berkata bahwa UNIMED berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan kreativitas dan inovasi mahasiswa, serta memberikan dukungan penuh pada kegiatan-kegiatan yang mendukung pengembangan potensi mahasiswa dalam berbagai bidang. Semoga prestasi yang diraih oleh mahasiswa UNIMED pada ajang lomba ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan menghasilkan karya-karya inovatif dan bermanfaat untuk masyarakat.(Humas Unimed/zr)