Skip links

ISI Surakarta Teken MoA dengan FBS UNIMED

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Medan (Unimed) menerima kunjungan dari ISI Surakarta dalam rangka meningkatkan kerjasama dan penandatanganan nota kesepakatan bersama (MoA). Pimpinan ISI Surakarta yang hadir menandatangani MoA yakni WR I ISI Prof. Dr. Bambang Sunarto, S.Sn., M.Sn., Direktur Pascasarjana ISI Dr. Sunarmi, M.Hum, Sedangkan dari FBS Unimed, langsung di pimpin oleh Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum didampingi Wakil Dekan I, II dan III.

Ikut hadir bersama dalam penandatanganan MoA ini seluruh fungsionaris di lingkungan FBS Unimed, yakni Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Kaprodi, Kepala Laboratorium, Sanggar dan Studio, serta perwakilan dosen FBS Unimed. Acara diawali dengan sambutan oleh Dekan FBS Dr. Abdurahman, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan ISI yang hadir untuk melaksanakan kunjungan dan penandatanganan ke FBS Unimed. Jalinan kerja sama ini terkait pengembangan dan peningkatan karya inovasi dalam bidang seni dosen dan mahasiswa, serta untuk program pertukaran mahasiswa. Kita berharap melalui kegiatan kita ini, nanti akan ada terobosan baru dalam hal join research, pengabdian dan menghasilkan karya-karya seni baru dalam pengembangan ilmu seni dan publikasinya di jurnal bereputasi. Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi teknis mengenai Nota Kesepakatan dan perjanjian kerja sama yang dimoderatori oleh Wakil Dekan I FBS Unimed Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum., dalam diskusi tersebut dibahas beberapa topik diantaranya tentang penulisan jurnal bersama, studi lanjut, MBKM serta membahas gelar karya bersama antara ISI Surakarta dengan Fakultas Bahasa dan Seni Unimed. Hasil diskusi bersama, antara FBS Unimed dan ISI Solo akan melakukan berbagai kegiatan bersama dengan tujuan meningkatkan karya penelitian, pengabdian dan publikasi karya ilmiah di jurnal bereputasi internasional.

Adapun isi perjanjian kerja sama yang di tandatangani antara Pascasarjana Istitut Seni Indonesia Surakarta dan Fakultas Bahasa dan Seni Unimed yaitu Kerja sama tentang Penguatan Pengelolaan Jurnal Ilmiah Seni, Budaya, dan Desain, Perjanjian Kerja sama tentang Pelaksanaan Merdeka Belajar- Kampus Merdeka, kemudian Perjanjian Kerja sama Pertukaran Naskah dan Reviewer Jurnal Ilmiah, dan Perjanjian Kerja sama tentang Gelar Karya Seni Virtual. Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di Aula Serbaguna Gedung Dekanat FBS, Jum’at (23/12/2022). (Humas Unimed/js)