Skip links

Mahasiswa FIP Unimed Raih Prestasi pada KPMI Tingkat Nasional

Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan UNIMED meraih dua penghargaan, Juara 1 Lomba Musikalisasi Puisi dan  Juara 3 Lomba Orasi Ilmiah pada Kompetisi Pedagog Muda Indonesia (KPMI) Tahun 2022 yang dilaksakan di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo. Acara ini diikuti oleh 455 mahasiswa perwakilan 12  Perguruan Tinggi se-Indonesia yang tergabung dalam LPTK dengan 23 cabang lomba meliputi bidang pendidikan, keagamaan serta kesenian yang telah dilaksanakan berbagai rangkaian dari bulan Agustus 2022 lalu.

Tim mahasiswa Unimed yang berhasil meraih juara 1 Musikalisasi Puisi diantaranya  Samuel Fauji Sitohang (Pg-Paud/2020), Natasya Sihombing (Pgsd/2020), dan Thria Eri Putri Br Ginting (Pg-Paud/2018). Selain itu Cabang Lomba Orasi Ilmiah meraih juara 3 atas nama Ni Kadek Swardani (BK/2021) yang dilaksanakan secara online.

Wakil Dekan 3 FIP Ibu Kamtini, S.Pd., M.Pd mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba yang  berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam perlombaan pada KPMI FIP UNG 2022.  Prestasi ini merupakan kebanggaan kita bersama, mahasiswa Unimed dapat membuahkan prestasi yang membanggakan. Semoga dapat memberikan stimulasi bagi mahasiswa lainnya untuk tetap produktif.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Prof. Dr. Yusnadi, M.S mengungkapkan apresiasi dan rasa syukur atas keberhasilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan yang berhasil memperoleh Juara 1 Lomba Musikalisasi Puisi dan  Juara 3 Lomba Orasi Ilmiah di Kompetisi Pedagog Muda Indonesia. “Selamat untuk mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan dan para dosen pendamping , terima kasih. Mudah-mudahan capaian tersebut menjadi motivasi dan inspirasi untuk seluruh mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan untuk bisa mengikuti berbagai kompetisi mengembangkan minat dan bakatnya.”(Humas Unimed)