Skip links

Mahasiswa FBS UNIMED Raih Juara 2 Penulisan Cerpen di Peksiminas 2022

Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Sastra Indonesia FBS Unimed, Haddad Tanjung berhasil meraih juara 2 kategori Penulisan Cerpen pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas tahun 2022) yang diadakan di Universitas Brawijaya Malang pada 25 – 28 Oktober 2022.

Peksiminas (Pekan Seni Mahasiswa Nasional) merupakan kompetisi di bidang seni bagi mahasiswa Indonesia yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud dengan menunjuk salah satu pengurus BPSMI (Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia) sebagai panitia penyelenggara kegiatan. Peserta adalah hasil seleksi terbaik dari mahasiswa peserta yang ikut pada pekan seni mahasiswa daerah (Peksimida). Peksiminas tahun ini diselenggarakan oleh BPSMI Jawa Timur di Universitas Brawijaya Malang.

Adapun jenis perlombaannya diantaranya Seni Musik meliputi Menyanyi Dangdut, Menyanyi Seriosa, Menyanyi Keroncong, Menyanyi Pop dan Vocal Group. Seni Visual meliputi Desain Poster, Lukis, Komik Strip dan Fotografi. Seni Tari meliputi Lomba Seni Tari Berkelompok. Dan Seni Sastra meliputi Lomba Baca Puisi, Penulisan Puisi, Lomba Monolog, Penulisan Lakon dan Penulisan Cerpen.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengucapkan selamat kepada Haddad Tanjung berhasil meraih juara 2 kategori Penulisan Cerpen pada Peksiminas 2022 di Universitas Brawijaya Malang. Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi kita karena dapat mengukir prestasi di tingkat nasional lewat penulisan cerpen. Terima kasih kami ucapkan kepada Wakil Rektor III beserta tim dosen yang mendampingi mahasiswa pada Peksiminas. Semoga prestasi ini terus ditingkatkan dan memberikan sumbangsih positif bagi kemajuan kampus Unimed. (Humas Unimed/eo)