Skip links

Komnas HAM Kerjasama dengan Unimed Sukseskan Pusdahamnas

Universitas Negeri Medan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Komnas HAM dalam rangka mensukseskan pembangunan sistem informasi Pusat Sumber Daya HAM Nasional (Pusdahamnas) yang merupakan program Prioritas Nasional tahun 2022 hingga 2024. Pusdahamnas merupakan sistem informasi yang dapat dimanfaatkan bersama dalam berbagi data, informasi, dokumen serta sumber daya HAM yang terbuka untuk publik.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan di Hotel Royal Kuningan, Jl. Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, (20/10/2022). Terdapat 3 (tiga) cluster penandatanganan Nota Kesepemahaman, yaitu dengan sesama Institusi HAM Nasional, universitas dan organisasi regional.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada Komnas HAM karena telah menunjuk Unimed sebagai mitra dalam mengembangkan Pusdahamnas.”Kami pimpinan perguruan tinggi dan segenap civitas Universitas Negeri Medan siap membantu Komnas HAM dalam mensukseskan pembangunan sistem informasi Pusat Sumber Daya HAM Nasional. Dengan penandatanganan ini kami berkomitmen untuk memanfaatkan Pusdahamnas guna meningkatkan kesadaran HAM di lingkungan kampus dan juga masyarakat,”.

Selain dengan Unimed, Komnas HAM dengan delapan mitra lainnya yakni Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Komnas Perempuan, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Universitas Surabaya, Pusham Universitas Islam Indonesia, Serikat Pengajar HAM Indonesia, dan SAFE Net.(Humas Unimed/zr)