Skip links

FIS UNIMED Kerjasama dengan Kepala Desa Pondok Tengah Guna Bangun Ekonomi Keluarga

Dalam rangka melakukan penelitian di daerah perkebunan kelapa sawit FIS Universitas Negeri Medan melakukan kerjasama dengan HAPSARI, Kepala Desa Pondok Tengah Kab. Serdang Bedagai. Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dra.Nurmala Berutu,M.Pd menadatangi Surat Perjanjian Kerjasama untuk memperkuat dan mengimplementasikan kegiatan penelitian yang dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Pada tanggal 24 Juni 2022 FIS Unimed dan HAPSARI (Himpunan Serikat Perempuan Indonesia) melakukan kegiatan Penandatangan Surat Perjanjian Kerjasama sekaligus implementasi kegiatan kerjasama Penelitian Model Kesetaraan Gender Pada Keluarga Batih Melalui Pembentukan Rumah Setara Di Kabupaten Serdang Bedagai .Kegiatan ini diimplementasikan Tim Dosen Dr.Rosramadhana,M.Si, Dr.Sudirman,M.Pd, Arief Wahyudi, SH, MH yang berkolaborasi dalam bidang ilmu dari Prodi Pendidikan Antropologi,Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Kegiatan ini disambut baik dan dihadiri oleh Perangkat Desa Pondok Tengah khususnya Kepala Desa, Kadus, Tim PPK, Masyarakat dan Mahasiswa. Mengimplentasikan model Kesetaraan Gender juga mendukung program pemerintah khususnya SDGs agar memberdayakan perempuan dan laki-laki secara mandiri dan membangun ekonomi keluarga yang berorientasi pada keberlanjutan kedepannya. Data tentang kondisi saat ini di Desa Pondok Tengah sangat menarik dikupas sehingga membutuhkan kerjasama lanjutan dalam kegiatan pendidikan dan penelitian serta mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Tim Peneliti juga disambut Kades Pondok Tengah Irpan Sinaga, Kepala Dusun 1,2 dan 3 serta beliau berharap program2 dari Unimed terus dilanjutkan guna membangun desa Pondok Tengah yang lebih baik, khususnya dapat membantu dalam peningkatan edukasi kepada Anak,Remaja untuk melanjutkan program PAR di desa tersebut.