Fakultas Teknik Unimed mengadakan kegiatan penandatanganan MoU dan MoA dangan dua Asosiasi profesi kelistrikan di Sumatera Utara diantaranya adalah Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI) Sumatera Utara dan Asosiasi Profesionalis Elektrikal Indonesia (APEI) Sumatera Utara di Hotel Danau Toba Medan, pada Jumat (25/3).

Kegiatan penandatangan MoU dan MoA dilaksanakan disela-sela Kegiatan Rakerda AKLI Tahun 2022 di Hotel Danau Toba Jalan Imam Bonjol Medan. Kegiatan dihadiri oleh ketua AKLI Sumatera Utara Ir. Parlaungan Simangunsong, S. T., IPM., Ketua APEI Sumatera Utara Ir. Fauzi Bramantio., Dekan Fakultas Teknik Unimed Prof. Dr. Harun Sitompul, M. Pd., Wakil Dekan II FT Unimed Dr. Ir. Eka Daryanto, M. T., IPM. Serta ketua Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur (PS-PPI) FT Unimed Dr. Ir. Syafiatun Siregar, S. T., M. T., IPM.

Pada Kesempatan tersebut, Dekan FT Unimed Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. mengapresiasi kerjasama yang dilakukan dengan kedua Asosiasi profesi kelistrikan di Sumatera Utara. Kami siap untuk bekerjasama dan memberikan kontribusi keilmuan untuk pengembangan profesi kelistrikan di Sumatera Utara. Kami juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan bagi FT Unimed untuk bersama-sama membangun Sumatera Utara.

Selain kegiatan penandatangan MoU dan MoA PS-PPI juga mempersentasikan dan mempromosikan PS-PPI Unimed dihadapan semua peserta Rakerda. Adapun judul presentasi adalah Sertifikasi Gelar Profesional Insinyur Dan Sosialisasi Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur Fakultas Teknik Unimed. (Humas Unimed/eo)