Skip links

Mahasiswa FMIPA dan FIK Unimed Raih Penghargaan pada Pemilihan Duta Genre BKKBN Sumut 2022

Dua mahasiswa Unimed meraih penghargaan pada ajang Pemilihan Duta Genre BKKBN Sumatera Utara tahun 2022. Mahasiswa FMIPA Unimed, Kanda Bagaskara asal Tanjung Balai berhasil meraih The Best Intelegensia pada segmen putra. Dan Mahasiswa FIK Unimed, Andika Yudhatama asal kota Medan berhasil meraih The Best Favorite pada segmen putra. Pemilihan Duta Genre BKKBN 2022 dilaksanakan di Hotel Grand Mercure Medan Angkasa pada 24-27 Maret 2022. Acara ini diikuti 50 orang finalis dari 14 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumut Muhammad Irzal mengatakan, pemilihan Duta GenRe ini sebagai suatu bentuk edukasi bagi remaja kita terutama dalam mempersiapkan keluarga berencana. Dia menjelaskan generasi berencana merupakan wadah bagi remaja dalam memberikan edukasi kesesamanya, terutama terkait-kiat kesehatan reproduksi remaja, tidak menikah usia muda, tidak seks bebas, serta tidak terlibat HIV/AIDS dan narkoba. Semoga Duta GenRe yang terpilih nantinya dapat memberikan kontribusi dan menjadi panutan, serta menjadi perwakilan BKKBN dalam mengedukasi masyarakat.

Rektor Unimed mengucapkan selamat kepada Kanda Bagaskara dan Andika Yudhatama yang berhasil meraih penghargaan Duta Genre Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022. Kami ucapkan terimakasih atas prestasinya, semoga prestasi ini terus ditingkatkan dan menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk tetap produktif dan aktif dalam mengembangkan minat dan bakatnya. Kami selaku pimpinan juga turut mendorong mahasiswa untuk giat berprestasi sehingga menjadi lulusan yang unggul sehingga dapat berdaya saing. (Humas Unimed/eo)