Skip links

Tim RB Mengadakan Kegiatan Inovasi Pelayanan Publik Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Kualitas Layanan Prima Di Lingkungan Unimed  

Kegiatan inovasi pelayanan publik sebagai bagian dari upaya peningkatan pelayanan prima dalam pelaksanaan Zona Integritas (ZI) Unimed dilaksanakan pada Selasa, 05 Agustus 2025. Bertempat di Ruang VIP Lantai 4 Gedung Digital Library Unimed. Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua ZI Unimed, Prof. Dr. Muhammad Yusuf, M.Si., dan menghadirkan narasumber Dr. Wardiyah Daulay, S.Kep., Ns., M.Kep.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Muhammad Yusuf, M.Si., menyatakan bahwa, dibandingkan tahun sebelumnya nilai LKE di seluruh fakultas meningkat. Peningkatan ini menunjukkan kemajuan dalam pelayanan publik. Tercatat bahwa Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Pascasarjana masing-masing telah berhasil melampaui standar minimal LKE sebesar 6,0.

Acara dilanjut oleh Dr. Wardiyah Daulay S.Kep., Ns., M.Kep dengan memaparkan materi. Narasumber menjelaskan cara strategis untuk memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat melalui layanan yang lebih cepat, aman, dan mudah diakses. Kelengkapan dokumen berkelanjutan yang berfokus pada inovasi layanan, penerapan standar layanan, budaya layanan prima, pemanfaatan teknologi informasi, dan pengelolaan pengaduan yang transparan.

Selanjutnya, perwakilan tim Fakultas mempresentasikan dokumen yang berasal dari Inspirasi DIKTI. Tim FMIPA dan FIP berkesempatan untuk memaparkan dokumen pelayanan publik. Narasumber menyarankan agar diinput semua dokumen pendukung, termasuk informasi pelayanan yang berasal dari satuan kerja Fakultas/Pascasarjana. Inovasi layanan tidak selalu harus bentuk digital, tetapi juga dapat berupa bentuk fisik. Tambahan lagi, narasumber menyarankan perlunya pelatihan terkait budaya layanan. Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan pelayanan yang lebih baik dalam penyelenggaraan Zona Integritas WBK/WBBM di Unimed.(Humas Unimed)