Skip links

FIK Unimed Lakukan Benchmarking ke FIK UNP

Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Medan melakukan benchmarking akreditasi internasional, penjaminan mutu dan kurikulum OBE dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang, pada Kamis, (20/07).

Acara tersebut diikuti oleh Dekan FIK Unimed Dr. Budi Valianto, M.Pd., Wakil Dekan I Dr. Hariadi, M.Kes., AIFO., Wakil Dekan II Prof. Dr. Imran Akhmad, M.Pd., Kajur dan Sekjur, Kepala Lab se- FIK Unimed. Rombongan FIK Unimed disambut oleh Dekan FIK UNP Prof. Dr. Alnedral, M.Pd. bersama Wakil Dekan, Kajur dan Sekjur, Ketua Badan Penjamin Mutu Tingkat Univeristas dan GPM UNP.

Setelah melakukan benchmarking, FIK Unimed juga melakukan penandatangan kerjasama MoA dengan FIK UNP yang ditandatangani oleh Dekan FIK Unimed Dr. Budi Valianto, M.Pd. dengan Dekan FIK UNP Prof. Dr. Alnedral, M.Pd. yang berisikan kerjasama tentang implementasi kurikulum merdeka belajar, kampus merdeka, outcome-based education dan benchmarking akreditasi internasional fakultas.

Selanjutnya FIK Unimed dan FIK UNP juga mengadakan Tryout Tim Tenis LPTK CUP bersama para dosen. Dalam rangka mempersiapkan tim untuk menghadapi LPTK CUP ke XI di Universitas Negeri Malang (UM) yang akan digelar Oktober mendatang.

Dalam sambutannya Dekan FIK Unimed Dr. Budi Valianto, M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada UNP yang telah menerima kunjungan dan benchmarking dari FIK Unimed. Kita belajar banyak dari FIK UNP hari ini, semoga kita juga bisa segera menyusul mendapatkan akreditasi Internasional. Kami juga berharap agar kerjasama ini memperkokoh silaturahmi kita, sehingga bersama-sama memajukan pendidikan dan olahraga di Indonesia.

Dekan FIK UNP Prof. Dr. Alnedral, M.Pd. juga mengucapkan terima kasih kepada FIK Unimed yang telah mempercayakan UNP sebagai tempat benchmarking akreditasi Unggul, penjaminan mutu dan implementasi kurikulum OBE. Semoga dengan pertemuan kita hari ini akan melahirkan berbagai kegiatan bersama yang lebih konstruktif, untuk kemajuan pendidikan yang lebih bermutu dan maju, terutama di Universitas Negeri Medan dan Universitas Negeri Padang. (Humas Unimed/eo)

Leave a comment