Skip links

FIK UNIMED & UM Malaysia Gelar Kuliah Umum Bersama

Fakultas Ilmu Keolahraga ( FIK ) Unimed selenggarakan Kuliah Umum bersama dengan Fakultas Pendidikan University of Malaya. Kegiatan dilaksanakan pada 13 Maret 2023 di R. VIP, Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan. Kegiatan dipandu oleh Dr. Rahma Dewi, M.Pd., narasumber dalam kegiatan ini Assoc. Prof. Dr. Syed Kamaruzaman Syed Ali dari Universitas Malaya dengan tema Hubungan Kecerdasan Fizikal dan Antropometrik Dengan Prestasi Gimnas. Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Wakil Dekan, Ketua GPM FIK, Kaprodi, Kajur serta Mahasiswa FIK Unimed, (13/03/2023).

Wakil Dekan I Dr. Hariadi, M.Kes., AIFO dalam sambutannya menjelaskan kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Fakultas Ilmu Keolahragaan dan PPs Program Studi Pendidikan Olahraga Unimed dengan Fakultas Pendidikan Universitas Malaya. “ Kegiatan ini pertama kali di FIK Unimed, sebagai tindak lanjut dari kerjasama yang kita rancang pada tahun lalu, ini juga merupakan kunjungan pertama dosen UM Malaysia ke Medan dengan tujuan untuk menindaklanjuti wujud nyata dari kerjasama yang sudah terjalin dalam kegiatan akademik yakni kuliah umum, dan akan kita lanjutkan dalam pertukaran mahasiswa merdeka (PMM) antara FIK Unimed dengan FP UM Malaysia ” tuturnya.

Wakil Dekan I mengatakan nantinya beberapa mahasiwa FIK Unimed akan dikirim dan mengikuti program pertukaran pelajar selama 2 minggu di kampus Universitas Malaya. “ Mudah-mudahan ini bisa kita wujudkan. Harapan kami mari apa yang disampaikan dalam materi kuliah umum nanti dapat kita cermati bersama mendapat ilmu dan manfaat serta menjadi nilai ibadah buat kita bersama “ ujarnya.

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menambah wawasan bagi mahasiswa FIK unimed, serta belajar bagaimana mendapati kesempatan untuk berkuliah di kampus Universitas Malaya khususnya, karena mahasiswa FIK Unimed banyak yang memiliki prestasi gemilang di nasional maupun internasional, untuk itu kuliah umum ini adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk menambah pengetahuan ilmu dan informasi seputar perkuliahan di Universitas Malaya. Tentu akan bermanfaat positif, apalagi bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan study S2 dan S3 di UM Malaysia.(Humas Unimed/js)