Skip links

Wakil Rektor 1 UNIMED Dr. Restu Raih Jabatan Fungsional Guru Besar

Dr. Restu, M.S, Wakil Rektor 1 Universitas Negeri Medan (Unimed) meraih jabatan tertinggi fungsional dosen sebagai Guru Besar/Profesor dalam bidang Ilmu Manajemen Pendidikan di Unimed. Jabatan Profesor/Guru Besar berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor:14286/M/07/2023 Tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen yang ditetapkan pada tanggal 28 Februari 2023 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

Rektor Unimed Prof Dr Syamsul Gultom, Kamis (22/12) mendapatkan kabar baik atas keluarnya SK Mendikbudristek Pak WR 1 menjadi guru besar tetap Unimed dalam bidang ilmu manajemen, kami pimpinan dan seluruh civitas merasa senang dan bangga atas capaian ini. Dengan demikian Rektor dan seluruh Wakil Rektor Unimed saat ini sudah profesor, insya Allah dalam waktu dekat seluruh pimpinan Unimed bisa seluruhnya dapat meraih guru besa. Amiin.

“Jabatan profesor ini merupakan suatu kebahagian bagi semua dosen, beserta keluarga dan juga bagi warga Unimed, karena sekarang Unimed bertambah lagi satu profesor dan juga terutama bagi Fakultas Ilmu Sosial Unimed,” ucapnya.

Syamsul menyebutkan, jabatan fungsional ini merupakan suatu tanggung jawab yang besar bagi dosen untuk terus meningkatkan Tri Darma Perguruan Tinggi agar dapat membawa Unimed menuju kampus yang Go Internasional untuk mewujudkan World Class University.

Perolehan jabatan profesor ini harus di syukuri bersama dan semoga semakin menguatkan peran Unimed menuju kampus yang bereputasi dan terbaik, serta tetap memberikan kontribusi positif untuk kemajuan bangsa dan negara, terkhusus Sumatera Utara yang bermartabat.

“Menjadi seorang guru besar merupakan suatu keniscayaan bagi kita sebagai seorang dosen atau akademisi, menjadi guru besar tidaklah sukar seperti yang digambarkan.Dengan ikhtiar, konsistensi, dan kontinuitas yang tinggi, maka Insya Allah akan dibuka jalan menjadi guru besar dengan mudah,” kata Syamsul.

Ketua Senat Unimed Prof Dr Syawal Gultom mengucapkan selamat atas perolehan jabatan Profesor/Guru Besar buat Pak WR 1 Unimed. “Dengan bertambahnya profesor/guru besar Unimed terutama bagi Rektor Unimed ini menunjukkan keseriusan Unimed untuk membangun pendidikan Indonesia, karena dari situ kita dapat melihat kegigihan Rektor yang terus meningkatkan publikasi dan penelitiannya sehingga dapat menjadi guru besar di Unimed,” ucap Syawal.(Humas Unimed)