Skip links

Empat Mahasiswa UNIMED Raih Medali di Kejurnas Tarung Derajat XIX 2022 AA Boxer Cup

Mahasiswa FIK dan Pascasarjana UNIMED berhasil meraih emapat medali di KEJURNAS Tarung Derajat XIX 2022 AA Boxer Cup yang dihelat pada tanggal 18-20 bertempat di GOR Laga Tangkas Sport, Bandung, Jawa Barat.

Adapun mahasiswa yang berhasil memperoleh medali adalah Chris Leonardo Sinaga (IKOR angkatan 2016) dengan nomor pertandingan Seni gerak Tunggal putra meraih medali Emas, Imam abdi (PJKR semester 7) dengan nomor pertandingan Tarung berhasil memperoleh Medali perak, Hunafa shidiq prawira (PKO semester 1) dengan nomor pertandingan seni gerak beregu berhasil meraih medali perunggu dan M.Ikhsan Rizaldi Nasution (Ilmu Keolahragaan  PPs semester 3) dengan nomor pertandingan seni gerak beregu putra berhasil meraih medali perunggu.

KEJURNAS XIX merupakan sebuah ajang evaluasi bagi pelatih dan pengurus provinsi KODRAT se-Indonesia dalam mematangkan persiapan menghadapi BK PON 2023 dan PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengucapkan selamat atas prestasi yang berhasil diperoleh mahasiswa FIK dan PPs Unimed pada perhelatan nasional ini. ”Ini merupakan prestasi yang membanggakan karena keempat mahasiswa kita Chris, Imam, Shidiq dan Ikhsan dapat bertanding dengan 500 atlet dari 25 provinsi dan berhasil membawa pulang 4 medali yakni 1 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Semoga prestasi yang diraih keempat mahasiswa Unimed ini dapat menjadi dorongan bagi mahasiswa Unimed yang lain agar selalu bersemangat untuk mengikuti berbagai kompetisi baik di kanca lokal, nasional maupun internasional sehingga dapat memperoleh prestasi yang dapat dibanggakan baik untuk UNIMED, diri sendiri dan juga bagi bangsa,” ujar Rektor.

Dekan FIK Unimed, Dr. Budi Valianto, M.Pd. merasa bangga dan mengucapkan selamat kepada keempat mahasiswa yang berhasil mengukir prestasi dalam ajang KEJURNAS Tarung Derajat XIX 2022 AA Boxer Cup di Bandung. Semoga prestasi ini bisa terus ditingkatkan dan menjadi stimulus agar terus dapat berprestasi pada kompetisi-kompetisi berikutnya.(Humas Unimed/zr)