Skip links

Mahasiswa PKO FIK Gelar Fun Swimming Unimed 2022

Mahasiwa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Unimed menggelar Fun swimming Unimed 2022 sebagai bentuk penyelesaian tugas perkuliahan   mahasiswa spesialisasi renang. pada jumat 11 Nopember 2022 di Kolam renang Unimed. Turut hadir pada acara tersebut Kajur PKO Yan Indra Siregar, S.Pd., M.Pd, didampingi Mahmuddin Matondang, S.Pd., M.Pd, Kajur PJKR Dr. Ibrahim Sembiring, S.Pd. M.Pd didampingi oleh Usman Nasution, S.Pd., M.Pd , Sekjur IKOR Puji Ratno, S.Si., M.Pd.  dan Drs. Zulfan Heri, M.Pd. sebagai penanggung jawab kegiatan sekaligus dosen pengampu matakuliah renang.

Selaku ketua panitia James Dionisius Simbolon menyampaikan Kegiatan ini diikuti oleh 109 peserta yang berasal dari Mahasiswa Jurusan PKO, PJKR dan IKOR serta peserta dari Fakultas Bahasa dan Seni dari Prodi bahasa jerman. Adapun nomor yang diperlombakan adalah gaya bebas 50 meter dan 100 dan Gaya dada 50 Meter dan 100 Meter Putera dan Putri. Kegiatan ini juga  disponsori oleh Aquatic Swimming Club Medan.

Pada saat pembukaan Kajur PKO Yan Indra Siregar, S.Pd., M.Pd  sangat mengapresiasi kegitan Fun Swimming Unimed 2022, yang diinisiasi oleh mahasiswa PKO spesialisasi renang, selain sebagai penyelesaian tugas perkuliahan, kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam manajemen kegiatan pertandingan dan perlombaan olahraga. Beliau juga akan menjadi kegiatan ini menjadi agenda tetap yang terus digarap oleh mahasiswa PKO.

Lanjutnya, agar panitia penyelenggara tidak cepat berpuas diri, namun harus terus meningkatkan kemampuannya dalam menyelenggarakan event yang lebih besar lagi. Kepada peserta agar dapat berlomba dengan fair dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk membuktikan hasil belajar dan latihan renangnya.

Sebagai Penanggung jawab kegiatan sekaligus dosen pengampu Drs. Zulfan Heri, M.Pd menyampaikan terimakasih atas kerja keras dan kerjasama yang ditunjukkan oleh mahasiswa PKO spesialisasi renang menyelenggarakan kegiatan Fun Swimming Unimed 2022. kegiatan ini merupakan penyelesaian tugas sekaligus sebagai ujian bagi mahasiswa dalam bentuk kerja nyata, projek penyelenggaraan event olahraga. Sebagai tolak ukur aplikasi keilmuan yang telah didapatkan selama perkuliahan, jadi selain teori yang didapatkan tetapi juga pengalaman langsung juga didapat dari penyelenggaraan kegiatan ini. Mudah-mudahan kedepan dalam penyelenggaraan event yang sama akan lebih baik lagi.(Humas Unimed/ms)