Skip links

22 Mahasiswa UNIMED Ikuti POMNAS XVII 2022 di Padang

Universitas Negeri Medan memberangkatkan 22 mahasiswa yang akan bertanding di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII 2022,  Jumat (11/11/2022) di Ruang Sidang A Gedung Biro Rektor. Acara pemberangkatan kontingen POMNAS dihadiri oleh para wakil dekan bidang kemahasiswaan, dan 22 mahasiswa yang menjadi kontingen POMNAS 2022.

POMNAS merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi/Balai Pengembangan Talenta Indonesia melalui organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) setiap 2 tahun. Pada tahun 2022 POMNAS XVII akan diselenggarakan di Provinsi Sumatera Barat pada 17 – 26 November 2022 yang mempertandingkan 14 cabang olahraga yang terdiri dari atletik, bulu tangkis, bola voli, bola basket, futsal, tarung derajat, taekwondo, panjat tebing, tenis lapangan, petanque, pencak silat, renang, sepak takraw, dan karate.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Sahat Siagian dalam sambutannya mengapresiasi dan memotivasi para atlet dan pelatih yang akan diberangkatkan ke Sumatera Barat. “Tim yang berangkat ini merupakan tim yang terbaik di miliki oleh UNIMED. Dalam Indikator Kinerja Rektor yang dapat dimasukkan adalah prestasi yang memperoleh juara 1, karena itu harapan kita seluruh tim yang ada disini dapat memperoleh prestasi yang membanggakan, jadi selain disana kalian jalan-jalan menikmati kota padang kalian juga harus dapat merebut medali. Jika kalian berhasil membawa medali kami akan berikan apresiasi saat acara pemberian apresiasi  pada mahasiswa berprestasi yang rencananya akan dilaksanakan di akhir tahun.  Mudah-mudahan apa yang telah kalian latih selama ini dapat memberikan hasil yang terbaik saat POMNAS XVII,”.

“Semoga kontingen UNIMED  dapat mendapatkan prestasi yang membanggakan dan mampu mengharumkan nama Sumatera Utara dan teruntuk UNIMED dalam mengikuti POMNAS XVII 2022, serta Kembali ke rumah dalam keadaan sehat dan selamat, Dengan ini saya mewakili Rektor secara resmi memberangkatkan 22 mahasiswa kontingen POMNAS yang akan berlaga di Sumatera Barat,” tutup Prof. Sahat.

Adapun Kontingen POMNAS Unimed yang diberangkatkan akan bertanding pada 7 Cabang Olahraga yang terdiri atas 5 orang atlet pada cabor Atletik, 3 orang atlet pada cabor Karate, 1 orang atlet pada cabor taekwondo, 5 orang atlet pada cabor Petanque, 1 orang atlet pada cabor tennis, 3 orang atlet pada cabor pencak silat, dan 4 orang atlet pada cabor Tarung Derajat. (Humas Unimed/zr)