Skip links

PSM Unimed Raih Emas Pesparawi Nasional

Paduan Suara Mahasiswa ( PSM ) Universitas Negeri Medan “Solfeggio Choir” Menorehkan Prestasi Dengan Meraih Gold Di Tingkat Nasional pada ajang Pesparawi Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Puspresnas (Pusat Prestasi Nasional). Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Mahasiswa yang ke-XVII berlangsung pada 5 – 9 November 2022. Pada tahun ini, Unika Soegijapranata atau Soegijapranata Catholic University (SCU) Semarang menjadi tuan rumah dengan tema “Sing with Joy”.

Pada Pesparawi Mahasiswa ini mengadakan seleksi terlebih dahulu, yakni dari babak seleksi terdapat 213 Tim Paduan Suara Se – Indonesia dan Paduan Suara Mahasiswa Unimed berhasil masuk Final 40 Besar. Adapun peserta Paduan Suara Mahasiswa Unimed terdiri dari 36 Orang Mahasiswa, seluruhnya mahasiswa Prodi Pendidikan Musik Jurusan Sendratasik FBS.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh mahasiswanya. Kami ucapkan terima kasih kepada Tim Paduan Suara Solfeggio Choir UNIMED yang telah mengharumkan nama Unimed dengan meraih medali emas pada ajang Pesparawi Mahasiswa 2022 yang didakan di Semarang. Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi kita semua, semoga dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengikuti berbagai kompetisi baik skala nasional maupun internasional dan juga menciptakan prestasi yang membanggakan. (Humas Unimed/bg).