Skip links

Pimpinan dan Fungsionaris FBS Paparkan Produk Penelitian di Forum FBS Indonesia di Surabaya

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed menghadiri Forum Fakultas Bahasa dan Seni Indonesia (FFBSI) dengan tema “Merespons Kebijakan dan Perkembangan Mutakhir untuk Kemajuan Bidang Bahasa, Sastra, Seni, dan Pengajarannya” yang diselenggarakan tahun ini oleh FBS UNESA Suarabaya dan dilaksanakan di Ballroom, Hotel Fourpoints, Surabaya pada 3-5 November 2022.

FFBSI merupakan pertemuan forum dua tahunan pimpinan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) yang tergabung pada Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Negeri se-Indonesia yang beranggotakan 12 perguruan tinggi negeri atau PTN yakni yaitu Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Padang, dan Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Negeri Manado, Universitas Negeri Makassar, Universitas Negeri Yogyakarta dan tuan rumah Universitas Negeri Surabaya. Total ada sekitar 308 peserta yang hadir, yang terdiri dari Pimpinan Fakultas Bahasa dan Seni, bersama pada Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi yang tergabung dalam forum FBS LPTK Se-Indonesia.

Dalam forum tersebut juga digelar pemilihan pengurus FFBSI periode 2022-2024 yakni yang terpilih sebagai ketua yaitu ‎Dr. Trisakti, M.Si Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Unesa dan Sekretaris Dr. Abdurrahman Adiaputera, M.Hum. dekan FBS Unimed. FFBSI 2024 akan dilaksanakan di FBS Unimed.

Dalam kegiatan FFBSI 2022 ini, 3 prodi FBS UNIMED menyajikan materi yakni Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Prodi Pendidikan Bahasa Jerman dan Prodi Pendidikan Musik. Ketiga tim dosen dari ketiga Prodi tersebut menampilkan karya penelitian yang sudah dilaksanakan.

Dekan FBS Unimed Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum, dikantornya memohon dukungan seluruh civitas Unimed agar saya dapat menjalankan amanah dalam forum ini sebagai sekretaris. Semoga pengurus forum FBSI periode ini dapat menjalankan organisasi yang baik ini dengan baik dan akan menghasilkan karya-karya yang bermanfaat untuk kemajuan bersama dalam forum FBSI LPTK Se-Indonesia. Dalam forum FBSI, telah disepakati bahwa tahun depan (2023) akan ada pentar seni dan bahasa yang akan digelar melalui forum ini. Artinya dalam even tersebut seluruh minat dan bakar dalam bidang bahasa dan seni akan dikompetisikan antar fakultas bahasa dan seni yang tergabung dalam LPTK Se-Indonesia. Kami minta seluruh mahasiswa FBS Unimed dapat sejak dini mempersiapkan kemampuan dan skillnya agar dapat berprestasi dalam ajang antar mahasiswa dalam forum FBSI LPTK Se-Indonesia.(Humas Unimed)