Skip links

Prodi S1 Manajemen FE Unimed Raih Akreditasi UNGGUL

Program studi S-1 Manajemen Fakultas Ekonomi Unimed meraih peringkat akreditasi Unggul setelah menerima Sertifikat Akreditasi dan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No. 8522/SK/BAN-PT/Ak/S/X/2022 pada 25 Oktober 2022. Status Akreditasi ini berlaku sejak tanggal 25 Oktober 2022 sampai dengan 25 Oktober 2027.

Asesmen Lapangan BAN-PT menetapkan fokus penilaian ke dalam kriteria yang mencakup komitmen perguruan tinggi dan unit pengelola program studi terhadap kapasitas dan keefektifan pendidikan yang terdiri atas 9 (sembilan) kriteria diantaranya : Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi Kriteria, Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama Mahasiswa, Sumber Daya Manusia, Keuangan, Sarana dan Prasarana, Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat serta Luaran dan Capaian Tridharma.

Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D. mengucapkan rasa syukur dan bangga atas raihan peringkat akreditasi “Unggul” yang diraih oleh Program Studi Manajemen. Pencapaian ini didapat dari kerja keras baik dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni. raihan akreditasi ini merupakan suatu kebanggaan dan meminta agar terus berupaya meningkatkan kualitas dan prestasi.“Kami juga akan berupaya ke depannya agar seluruh prodi di FE dapat memperoleh akreditasi Unggul dan juga memperoleh akreditasi internasional agar dapat mewujudkan UNIMED menjadi World Class University.

Sementara diruang kerjanya Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam memajukan Prodi S1 Manajemen FE Unimed, sehingga meraih akreditasi Unggul. “Raihan ini sungguh membanggakan bagi kita semua. Semoga raihan akreditasi ini semakin meningkatkan mutu mahasiswa, lulusan, layanan akademik dan prestasi Unimed di tingkat nasional dan internasional, dan kita juga akan mendorong dan berharap agar program studi lainnya untuk segera meraih akreditasi Unggul, ”pungkasnya. (Humas Unimed/eo)