Skip links

Prodi Manajemen Kontruksi Raih Akreditasi A

Program Studi Manajemen Konstruksi meraih status akreditasi A setelah melalui proses Surveilen Asesmen Lapangan secara Luring yang dilaksanakan pada 7 – 9 Agustus 2022 dengan asesor Prof. Ari Purbayanto, Ph.D. (Direktur DE BAN-PT), H. Zainal Nur Arifin, Dipl.Ing.,HTL.,M.T.,Dr.Sc. (Politeknik Negeri Jakarta), Prof. Fauzan, M.Sc.Eng.,Ph.D. (Universitas Andalas), Donna Verri H (Staf Vokasi), dan Maryana (Staf BAN-PT).

Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No. 6283/SK/BAN-PT/Ak-PNB/STr/IX/2022 memutuskan bahwasannya Program Studi Manajemen Konstruksi akreditasi A pada Program Sarjana Terapan Universitas Negeri Medan berlaku mulai 1 September 2022 sampai dengan 31 Agustus 2024.

Asesmen Lapangan BAN-PT menetapkan fokus penilaian ke dalam kriteria yang mencakup komitmen perguruan tinggi dan unit pengelola program studi terhadap kapasitas dan keefektifan pendidikan yang terdiri atas 9 (sembilan) kriteria diantaranya : Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi Kriteria, Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama Mahasiswa, Sumber Daya Manusia, Keuangan, Sarana dan Prasarana, Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat serta Luaran dan Capaian Tridharma.

Dekan FT Unimed Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. mengatakan “raihan akreditasi ini merupakan suatu kebanggaan dan meminta agar terus berupaya meningkatkan kualitas dan prestasi. Kami juga akan berupaya ke depannya agar seluruh prodi di FT dapat memperoleh akreditasi Unggul dan juga memperoleh akreditasi internasional agar dapat mewujudkan UNIMED menjadi World Class University. Dalam kesempatan itu, Dekan FT juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kerja keras baik dosen, taskforce, tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni. Menurutnya, berkat mereka juga akreditasi ini dapat diraih.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam memajukan prodi Manajemen Konstruksi FT Unimed, sehingga meraih akreditasi A. “Semoga raihan akreditasi ini semakin meningkatkan mutu mahasiswa, lulusan, layanan akademik dan prestasi Unimed di tingkat nasional dan internasional,” pungkasnya. (Humas Unimed/eo)