Skip links

Tujuh Judul PKM Mahasiswa Unimed Lolos Untuk Mengikuti PIMNAS KE-35 Tahun 2022

Sebanyak tujuh judul Program Kreativitas Mahasiswa atau PKM yang diajukan mahasiwa Universitas Negeri Medan (Unimed) lolos untuk mengikuti Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) ke-35 Tahun 2022 yang akan dilaksanakan secara luring di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada 30 November – 4 Desember 2022.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. mengucapkan selamat kepada para tim PKM yang berhasil lolos seleksi untuk mengikuti PIMNAS ke-35 Tahun 2022 secara luring.

“Saat mendengar kabar pengumuman ini kami merasa bangga atas keberhasilan adik-adik mahasiswa beserta dosen pembimbing karena telah berhasil lolos untuk mengikuti PIMNAS ke-35,” ujar Prof. Sahat Siagian.

Senada dengan Wakil Rektor III, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengucapkan rasa bangga dan selamat kepada tim PKM yang berhasil lolos mewakili Unimed ke tingkat nasional. “PIMNAS tahun ini diadakan secara luring sehingga persiapan harus benar-benar dimatangkan dan jaga kesehatan sebelum berkompetisi. Kami selalu mendukung dan mendoakan kalian sehingga kalian berhasil meraih prestasi di PIMNAS ke-35 Tahun 2022 di UMM Malang,” harapnya.

Adapun tujuh judul/tim PKM yang berhasil lolos seleksi mewakili Unimed untuk bersaing di PIMNAS ke-35 Tahun 2022 yakni :

1. Erlin Nainggolan (PKMRSH) dengan judul Orang Batak Makan Orang: Rumor Antropofagi (Kanibalisme) dalam    Analisis Dekonstruksi Derrida pada Wisata Budaya Batu Persidangan di Huta Siallagan.

2. Nadia Givani Br.Hotang (PKMK) dengan judul Batak-Co: Pasta Pewarna Alami Ulos Batak.

3. Reni Riani (PKMGFT) dengan judul Sistem Pemberantasan Korupsi Berbasis Teknologi Blockchain guna      Indonesia Bebas Korupsi 2035.

4. Samuel Alberto P. Simatupang (PKMPI) dengan judul Sistem Pengering Ikan Model Aerodinamika untuk Meningkatkan Mutu Produksi Ikan

5. Santa Rosa Br Pardosi (PKMRSH) dengan judul Menyingkap Tabir Ugamo Malim di Tanah Batak.

6. Windo Putra Sanjaya Simbolon (PKMRSH) dengan judul Local Genius dan Transmisi Budaya Memahami      Parhalaan pada Etnik Batak Toba di Desa Huta Tinggi Kecamatan Pangururan.

7. Sulandari (PKMPI) dengan judul Lup Scanner Make Up Artist.

“Tahun ini kami berharap tujuh tim ini semuanya berhasil memperoleh juara kalau bisa semua tim mendapatkan medali emas. Karena itu bagi tim PKM yang berhasil lolos tetap semangat terus jumpai dosen pembimbing untuk mengatur strategi dan mempersiapkan diri sehingga siap bertanding di PIMNAS ke-35 dan bisa meraih prestasi serta penampilan terbaik,” ujar Rektor. (Humas Unimed/eo)