Skip links

Revitalisasi LPTK : Unimed Laksanakan Workshop Pembukaan Program Studi PPG Bagi 3 LPTK Anggota Konsorsium

Universitas Negeri Medan mulai melaksanakan program revitalisasi LPTK yang didanai oleh Direktorat Kelembagaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk Workshop Penyusunan Proposal Pembukaan Program Studi PPG Program Revitaliasi LPTK Konsorsium Universitas Negeri Medan Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari 27 s.d 29 Agustus 2022 di Grand Mercure Angkasa Medan. Dengan narasumber : Dr. Riyadi, S.T., M.T dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Dr. Eng. Agus Setiawan, M.Si. dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Kegiatan workshop ini dilakukan sebagai upaya menghasilkan proposal yang berkualitas dengan mengikuti ketentuan dan sistematika yang ditetapkan dalam pengajuan proposal pembukaan program studi PPG. Selain itu, dokumen-dokumen pendukung sebagai penyerta proposal turut diberikan pendampingan secara terstruktur dan sistematis oleh narasumber yang diundang pada kegiatan itu sehingga dapat dipenuhi sesuai dengan pedoman yang ditetapkan.

Workshop ini juga merupakan bagian dari Kegiatan Pembukaan Program Studi PPG dalam rancangan kegiatan Program Revitalisasi LPTK Konsorsium UNIMED Tahun 2022. Kegiatan ini melibatkan 3 LPTK anggota konsorsium yang belum memiliki izin PPG, di antaranya: Universitas Katolik Santo Thomas (UNIKA), Universitas HKBP Nommensen (UHN), dan Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS). Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya: Wakil Rektor I Unimed Dr. Restu, M.S., Koordinator PPG UNIMED Dr. Abil Mansyur, M.Si., PIC, Panitia, serta Peserta dari perwakilan UNIKA, UHN, dan UMTS.

Wakil Rektor 1 Unimed, Dr. Restu, M.S menyampaikan bahwa “Adanya kegiatan ini tentu patut kita syukuri karena dibiayai langsung oleh Direktorat Kelembagaan Kemendikbudristek. Semoga kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh anggota konsorsium sehingga proposal yang dihasilkan benar-benar berkualitas dan telah dihadirkan 2 narasumber yang berpengalaman di bidangnya. Selama ini, tanpa dibiayai pun kita tetap mengajukan secara mandiri dari LPTK masing-masing. Maka dari itu, kita manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan menggali informasi sebanyak-banyaknya dari narasumber. Tindak lanjut dari kegiatan ini, 3 LPTK anggota konsorsium akan melakukan finalisasi draft proposal di LPTK masing-masing yang direncanakan final di akhir September 2022 dan submit pertengahan Oktober 2022 mendatang.” (Humas Unimed/eo)