Skip links

Mahasiswa FIP UNIMED Raih Juara 2 di Lomba Tari Kreasi Mahasiswa Nasional UNY

Mahasiswa FIP Universitas Negeri Medan meraih Prestasi Juara 2 di Perlombaan Tari Kreasi Mahasiswa Tingkat Nasional yang diadakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta. Lomba ini dilaksanakan secara daring pada tanggal 25-15 Agustus 2022 dalam rangka memperingati Dies Natalis fakultas ilmu pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta Ke-72. Peserta yang mengikuti kegiatan perlombaan ini terdiri dari berbagai Universitas di Indonesia.

Adapun Mahasiswa Prodi PG PAUD FIP yang mengikuti kegiatan lomba ini terdiri dari 7 orang yaitu, Meysa Estevani, Nabila Aulia Ananda, Ridha Maulida, Nurhalisa, Evi Ina, Margaret Theresia, dan Tamara Hidayat. Mahasiswa tersebut dibimbing oleh Dwi Maya Novitri, S. Pd., M.Hum, May Sari Lubis, S.Pd., M.Pd dan Salsabila Hasiana Tanjung, S.Pd., M.Pd.

Dalam kegiatan perlombaan ini, nama tarian kreasi yang di bawakan oleh mahasiswa Universitas Negeri Medan Fakultas Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini bernama tari “Marsiadapari” yang berasal dari Batak Toba yang memiliki arti “gotong royong”.

Dekan FIP Unimed Prof. Dr. Yusnadi, M.S. mengungkapkan rasa syukur dan bangganya kepada Mahasiswa Prodi PG PAUD FIP  yang berhasil meraih juara 2 pada lomba tari tingkat nasional. “Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi kita semua, semoga dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengikuti berbagai kompetisi baik skala nasional maupun internasional dan juga menciptakan prestasi yang membanggakan. Kita dorong terus agar mahasiswa FIP lainnya terus meningkatkan minat dan bakatnya agar bisa kejar prestasi yang membanggakan bagi civitas FIP dan Unimed,”.(Humas Unimed/zr)