Skip links

Dosen UNIMED Latih Guru Sekolah Baitul Aziz Kembangkan Bahan Ajar Berbasis Kurikulum Merdeka

Dosen yang tergabung dalam Tim LPPM UNIMED melakukan penelitian Pengembangan Model Manajemen Pelatihan Penerapan Kurikulum Prototype di Sekolah. Dengan penelitian produk terapan Manajemen Pelatihan Penerapan Kurikulum Merdeka.
Adapun tim dosen Universitas Negeri Medan yang melaksanakan kegiatan ini diketuai oleh Dr. Rosnelli, M.Pd dengan anggota Siti Zulfa Yuzni, ST., M.Si, Dr. Yuniarto Mutjisusatyo, M.Pd., Dr. Darwin, M.Pd.

Kegiatan penelitian dengan model pengembangan Manajemen Pelatihan Penerapan Kurikulum Merdeka tersebut dilaksanakan di Sekolah Baitul Aziz Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Kamis 11 Agustus 2022 lalu.Kegiatan ini merupakan Pengabdian Kepada Masyarakat Kompetetif Nasional skim Program Kemitraan Masyarakat dari Kemendikbud. Tujuan kegiatan ini adalah menyahut permasalahan mitra yang sulit dalam mengembangkan Modul Projek, mengembangkan Modul Ajar dan membantu menyusun Alur Tujuan Pembelajaran di Sekolah Baitul Aziz.

Dr. Rosnelli mengatakan Pelatihan penerapan kurikulum merdeka ini bertujuan untuk melatih guru di Sekolah Baitul Aziz dalam menyusun alur tujuan pembelajaran (ATP), melatih guru untuk mengembangakan modul ajar (MA). Selain itu dengan penerapan kurikulum merdeka ini diharapkan guru mampu mengembangkan modul projek untuk implementasi kurikulum merdeka di sekolah Baitul Aziz, serta melakukan sosialisasi panduan pembelajaran dan asessmen untuk kegiatan intra kurikuler kurikulum merdeka dan sosialisasi panduan projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5).

Kegiatan ini merupakan komitmen dari Unimed dan Kemendikbud melalui Dosen untuk mendesiminasikan hasil penelitian kepada mitra untuk menyelesaikan permasalahan – permasalahan untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas.(Humas Unimed/js)