Skip links

FIP UNIMED Gelar National Education Speech Competition FIP UNIMED 2022

MEDAN (06/Juli/2022) National Education Speech Competition (NESC) 2022 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan telah masuk ke babak Final. Dari serangkaian proses yang dilalui para peserta dari pendafataran, seleksi video dan naskah, dan masuk pada seleksi 6 besar dan pengumuman juara, tibalah pada hari ini babak final lomba NESC FIP UNIMED 2022. National Education Speech Competition adalah kompetisi pidato tingkat nasional dimana mahasiswa sebagai peserta lomba dapat menggunakan Bahasa Inggris ataupun Bahasa Indonesia dalam menyampaikan pidato sesuai dengan topik yang sudah ditentukan oleh panitia lomba. Lomba ini diikuti oleh lebih dari 20 peserta mahasiswa dari berbagai daerah dimulai dari Universitas Sunan Kalijaga, Universitas Malang, Universitas Budi Darma, dan Universitas Negeri Medan, lomba ini berada dalam dua kategori yaitu ketegori pidato dengan keterampilan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Adapun pemenang dalam lomba National Education Speech Competition FIP UNIMED 2022 pada masing-masing kategori, pada kategori Lomba Pidato Bahasa Inggris adapun Juara 1 “Ni Kadek Suwardani” (UNIMED), Juara 2 “Hunafa Nabililmuna” (UIN Sunan Kalijaga), Juara 3 “Nasywa Nurhasanah Hasibuan” (UNIMED), Juara Harapan 1 “Posta Simarmata” (UNIMED), Juara Harapan 2 “Ali Ahmatul Umri Hasibuan” (UNIMED), Juara Harapan 3 “Meri Rajagukguk” (UNIMED). Adapun juara dalam kategori Pidato Bahasa Indonesia, Juara 1 “Khofifatul Fatimatus Zahro (Univ. Malang), Juara 2 “Putrako Sijoya Bangun” (UNIMED), Juara 3 “Putri Utami Br. Sembiring” (UNIMED), Juara Harapan 1 “Sarah Noverta Rahel Purba” (UNIMED), Juara Harapan 2 “Fahmi Hidayat” (UNIMED), Juara Harapan 3 “Siti Maisaroh” (UNIMED).

Wakil Dekan 3 FIP ibu Kamtini, S.Pd., M.Pd mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba NESC FIP 2022, hari ini merupakan hari bersejarah buat adik-adik mahasiwa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan National Education Speech Competition (NESC) yang dilaksanakan di WD 3 Bidang Kemahasiswaaan FIP sekali lagi selamat buat para pemenang lomba, beliau berpesan bahwa sertifikat penghargaan yang adik-adik raih agar diarsipkan dan itu nantinya berguna dalam mengikuti kegiatan-kegiatan kemahasiswaan seperti PILMAPRES kedepannya karna kegiatan tersebut nantinya akan diminta semua dokumen apa saja yang pernah adik-adik mahasiswa ikuti, dan untuk dana pembinaan mohon adik-adik pergunakan dengan sebaik mungkin dalam mengoptimalkan potensi atau bakat yang adik-adik mahasiswa miliki. Tak lupa beliau mengucapkan terimakasih kepada para panitia, dewan juri yang telah berkerja keras mensukseskan dan melaksanakan kegiatan lomba National Education Speech Competition ini dengan baik.(Humas Unimed)