Skip links

PROGRAM STUDI DOKTOR LINGUISTIK TERAPAN BAHASA INGGRIS

Ketua Prodi : Prof. Amrin Saragih, M.A., Ph.D

Visi :

Menjadi Prodi Doktor Linguistik Terapan bahasa Inggris yang unggul da- lam pem- belajaran/pendidikan dan penelitian bidang Linguistik Terapan bahasa Inggris secara nasional dan diakui secara Internasional.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pengembangan pembelajaran berbasis penelitian di bidang LTBI yang mencakupi English Language Education, Translation, Functional Language Verieties, dan Language Planning.
  2. Menyelenggarakan pengembangan penelitian di bidang LTBI yang mencakupi English Language Education, Translation, Functional Language Verieties, dan Language
  3. Menyelenggarakan pengabdian ke- pada masyarakat berbasis penelitian di bidang LTBI yang mencakupi English Language Education, Translation, Functional Language Verieties, dan Language Planning.
  4. Menyelenggarakan layanan akademik dan nirkademik yang berkualitas kepada pemangku kepentingan
  5. Mengembangkan budaya organisasi dalam konteks sosial akademik
  6. Membangun jaringan kerja sama dengan berbagai institusi dengan prinsip saling mengormati kepentingan bersama

Tujuan :

  1. Dihasilkannya tenaga peneliti yang handal dan berkualitas dalam pembelajaran yang terkait dengan English Language Education, Transla- tion, Functional Language Verieties, dan Language Planning.
  2. Dihasilkannya karya penelitian yang kreatif dan inovatif dalam bidang English Language Education, Translation, Functional Language Verieties, dan Language Planning.
  3. Dihasilkannya karya pengabdian yang kreatif dan inovatif kepada masyarakat dalam bidang English Language Education, Translation, Functional Language Verieties, dan Language Planning.
  4. Dihasilkannya layanan atau jasa akademik dan nirakademik yang berkualitas kepada pemangku kepentingan dalam bidang English Language Education, Translation, Functional Language Verieties, dan Language Planning.
  5. Diwujudkannya budaya organisasi LTBI yang kondusif dalam konteks sosial akademik yang mendorong terwujudnya universitas berbasis riset.
  6. Diwujudkannya jaringan kerja sama dengan berbagai institusi dan insta dengan prinsip saling mengormati kepentingan bersama

Profil Lulusan :

  1. Pendidik
  2. Peneliti
  3. Inovator
  4. Pengelola
Semester 1-4
No Mata Kuliah SKS
1 Kepemimpinan 2
2 Filsafat Ilmu 2
3 Philosophy of Language 2
4 Issues in Applied Linguistics Re- search 3
5 New Trends in English Education 3
6 Creativity and Innovation in Lan- guage Learning 3
7 New Trends in Translation 3
8 Critical Studies on Text, Context and Transgrammatical Semantic Domains 3
9 Studies on Texts of Ecology and Forensic Cases 3
10 Language Semiotics and Multimod- al Discourse Analysis 3
11 Trends in Language Policy 3
12 Dissertation 12
GRAND TOTAL SKS 42