Skip links

UNIMED Buka S1 Arsitektur, Bisa Daftar melalui Seleksi Mandiri 2022

Universitas Negeri Medan membuka program studi baru S-1 Arsitektur FT UNIMED. Masyarakat yg berminat dapat mendaftar melalui jalur Mandiri tahun 2022 ini, yang saat ini sedang proses pendaftaran hingga 9 Juli. Dengan adanya tambahan prodi baru ini, maka Unimed telah memiliki 81 program studi, sebarannya adalah satu program diploma D3 : 1, D4/ S1 : 53 Prodi, 16 program Magister/ S2 dan 6 program Doktoral/S3.

Melihat pertumbuhan infrastruktur Indonesia yang terus meningkat hingga saat ini, permintaan SDM di bidang pekerjaan arsitek dipastikan akan semakin meningkat. Itu sebabnya, prospek profesi masih cukup menjanjikan bagi banyak orang. Seperti yang diketahui arsitek sendiri merupakan perencana rancangan bangunan yang mana di dalamnya mereka juga mengawasi konstruksi bangunan dan mempertimbangkan sisi estetika dari desain bangunan tersebut.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. memberikan apresiasi kepada seluruh civitas akademika FT Unimed dibawah pimpinan Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. yang terus melakukan terobosan-terobosan dalam mendukung Unimed menuju PTN BH kedepannya. Kita juga akan terus mendorong Fakultas untuk mengusulkan prodi baru yang relevan dengan kebutuhan pasar dan dunia kerja. Dengan kualitas dan potensi SDM dosen, Unimed pasti bisa terus berkembang dan maju. Semoga pembukaan Prodi S1 Arsitektur ini dapat menjawab kebutuhan pasar kerja/dunia kerja, serta memberikan kemudahan bagi warga Sumatera Utara dan seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki minat ilmu arsitektur, ungkap Rektor Unimed. (Humas Unimed/eo)