Universitas Negeri Medan (UNIMED) menerima kunjungan dari Universitas Malikusssaleh (UNIMAL) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan untuk melakukan kerjasama dengan Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Pendidikan Kimia pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Prodi Pendidikan Tehnik Mesin Fakultas Teknik dan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan. Kegiatan kunjungan ini diadakan di Aula Lt III Gedung Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. FMIPA Unimed pada Jumat (27/5)

Kunjungan ini disambut oleh Dekan FMIPA Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. Wakil I Dr. Jamalum Purba, M.Si., Wakil Dekan II Dr Ani Sutiani, MSi, Wakil Dekan III Dr. Rahmatsyah, M.Si.,Wakil Dekan I FBS Dr. Wahyu Triatmodjo, M.Pd., Ketua jurusan pendidikan teknik mesin Dr. Lisyanto, M.Si. dan Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Kepala Laboratorium, Ketua Prodi beserta dosen – dosen di lingkungan FMIPA Unimed. Sedangkan dari rombongan Unimal yang hadir Dr.Ir.Azhari, M.Sc.,IPM., Asean. Eng (Dekan FKIP), Teuku Azhari, S.Pd.I.,M.Ed., (Wakil Dekan II FKIP)Dr. Fajriana, Msi.(Kajur Pend.Ilmu Terapan), Dr. Abubakar, M.T (Ka. Prodi Pend. Vokasi Teknik Mesin), Isna Rezkia Lukman, M.Pd. (Ka.Prodi Pend. Kimia), Fajrul Wahdi Ginting, M.Pd. (Ka.Prodi Pend. Fisika), Safriandi, M.Pd. (Ka. Prodi Pend. Bahasa Indonesia).

Dekan FMIPA Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si menyambut baik kedatangan dari Universitas Malikusssaleh, Ia mengatakan Unimed sangat terbuka untuk kerjasama dengan peningkatan mutu pendidikan, “kita berharap dalam kunjungan ini dapat mewujudkan jalinan kerjasama antara Universitas dalam usaha meningkatkan kualitas kampus. Harapan kita juga ini tidak hanya sebatas tandatangan jadi ada Implementasi lanjutan menjadi kerja sama kita ke depan apakah itu penelitian dosen,maupun mahasiswa dalam peningkatan mutu pendidikan. Dengan menjaga kebersamaan ini akan ada kemajuan dan semoga kerjasama kita akan menuju keberhasilan.”

Dekan FKIP Universitas Malikusssaleh Dr. Ir. Azhari, M.Sc., IPM., Asean. Eng., pada sambutanya menyampaikan “Mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Pimpinan Unimed yang telah berkenan menerima kunjugan kami yang bertujuan untuk melakukan kerjasama dengan Universitas Malikusssaleh. Semoga kunjungan ini awal yang baik dan berkelanjutan untuk menjalin kerjasama antara Unimal dan Unimed dalam menyahuti Kampus Merdeka yang meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan Unimed , karena Unimed salah satu Universitas terbaik Sumatera Utara khususnya dalam Keguruan dan Kependidikan.” (Humas Unimed/ms).