Jurusan Pendidikan Geografi Fakultas Ilmu Sosial dan Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Utara melakukan kerjasama dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dra. Nurmala Berutu, M.Pd dan Plt Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Utara Drs. Ramlan, M.M yang dilakukan di kantor BPS Sumatera Utara pada Senin (24/01). Turut hadir dalam acara penandatanganan MoA tersebut Ketua Jurusan Pendidikan Geografi Drs. Ali Nurman, M.Si., Seketaris Jurusan Pendidikan Geografi Nina Novira., Ph.D.

Dalam Sambutannya Dekan FIS Unimed Dra. Nurmala Berutu, M.Pd menyampaikan harapan agar kerjasama ini dapat menjadi awal yang baik untuk kedua belah pihak, dimana nantinya mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi akan melaksanakan magang untuk mendukung kegiatan proses pembelajaran. Magang ini juga merupakan salah satu kerjasama untuk mendukung kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sehingga mahasiswa siap dalam menghadapi Dunia Usaha dan Dunia Industri setelah tamat dari Jurusan Pendidikan Geografi Unimed.

Sementara itu Plt Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Utara Drs, Ramlan, M.M menyambut baik kerjasama ini dan menyampaikan terimakasih kepada Dekan FIS Unimed dan Jurusan Pendidikan Geografi Unimed yang telah bekerja sama dengan BPS Provinsi Sumatera Utara. Drs. Ramlan, M.M juga berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat untuk kedua belah pihak dan nantinya hasil magang mahasiswa terkait dengan penelitian dapat dipublikasikan pada Jurnal berputasi nasional atau internasional sebagai bentuk bahwa kerjasama yang dilaksakan memberikan manfaat yang maksimal dan memberikan informasi yang terbaru untuk masyarakat khususnya masyarakat Sumatera Utara.(Humas Unimed)