Close

" The Character Building University "

Persiapkan Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2020, UNIMED Gelar Rapat dengan Sekolah Mitra

Dalam rangka persiapan UTBK SBMPTN tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada 5 – 14 Juli 2020, Unimed menggelar rapat persiapan bersama sekolah mitra dan panitia pelaksana pusat UTBK Unimed di Lt. IV Digilib Unimed, Jum’at (3/5). Pada rapat koordinasi tersebut, turut hadir Rektor beserta Wakil Rektor Unimed, Direktur Pascasarjana, Dekan dan Wakil Dekan se-lingkungan Unimed, Kepala Biro, Pimpinan PTS dan Sekolah Mitra Unimed, serta panitia penyelenggara UTBK Unimed.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengatakan “rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka penyamaan persepsi dan juga mempersiapkan UTBK yang akan digelar 5 Juli mendatang. UBTK Unimed diikuti oleh 13.955 orang yang terdiri dari 10.350 peserta regular dan 3.605 peserta KIP Kuliah. Adapun peserta Asal Sumut sebanyak 13.353 orang dan dari luar Sumut sebanyak 587 orang.

Lokasi UTBK SBMPTN Unimed ada 11 lokasi diantaranya Universitas Negeri Medan, Pascasarjana UMSU, Universitas Medan Area, Universitas Pancabudi, Universitas Potensi Utama, MAN I Medan, SMKN 14 Medan, SMK S Tritech Informatika Medan, SMK S Al Fatah Medan, SMK S Teladan Medan dan SMK S Ar Rahman Medan.

Wakil Rektor I Dr. Restu, MS. juga menjelaskan persiapan UTBK Unimed berbeda dari sebelumnya, Karena saat ini kita berada pada masa pandemic Covid-19. Kita sudah berkonsultasi dengan Gubernur Sumatera Utara mengenai pelaksanaan UTBK. Pesan Gubsu agar pelaksanaan UTBK mematuhi dan menyiapkan protokol kesehatan, mulai dari mempersiapkan termo gun untuk mencek suhu tubuh, tempat cuci tangan, handsanitizer, masker, sarung tangan dan lainnya. Kami juga sudah berkordinasi dengan PLN agar tidak terjadi pemadaman listrik saat UTBK berlangsung. Untuk menjegah kemacetan, kami juga sudah mempersiapkan drop off area dan mempersiapkan keamanan polisi dan tenaga medis saat pelaksanaan UTBK nantinya. Kemudian yang harus dibawa dan dipersiapkan oleh peserta, juga kita sudah sosialisasinya melalui media sosial. Kita berharap semuanya berjalan dengan baik dan lancar. (Humas Unimed/eo)

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW