Close

" The Character Building University "

Jurusan Kimia FMIPA Hadirkan Alumni Sebagai Narasumber di Diskusi Virtual

Jurusan Kimia FMIPA Unimed mengadakan diskusi virtual melalui aplikasi zoom, sabtu (27/06). Dengan menghadirkan narasumber dari alumni unimed diantaranya Prof. Dr. Sri Milfayetty, MS, Kons. S.Psi (dosen unimed/ka. Prodi magister psikologi Univ Medan Area) dan Mardana Nainggolan (ketua umum IA kimia Unimed/ Pemerhati pendidikan dan kesehatan).

Kegiatan ini dibuka oleh dekan FMIPA Unimed Dr. Fauziyah Harahap, M.Si., dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan diskusi ini merupakan forum diskusi yang sangat baik. di forum diskusi ini kita bisa sekaligus bersilahturahmi dengan para alumni karena yang menjadi narasumbernya adalah para alumni kimia. Semoga Isi dari pada materi-materi yang akan disampaikan nantinya akan dapat menambah ilmu dan wawasan para peserta,”

Prof. Dr. Sri Milfayetty, MS, Kons. S.Psi dalam materinya yang berjudul Guru Bermitra Orang Tua Dalam Pembelajaran Daring mengatakan, “bagaimana membangun kemitraan orangtua dalam pembelajaran daring untuk itu guru perlu melibatkan orangtua dalam proses pendidikan, ketika guru dan orangtua bekerjasama para siswa memiliki kesempatan yang jauh lebih baik untuk membangun komunikasi agar pembelajaran secara daring tetap terlaksana secara intens dengan hasil yang tidak jauh dengan pembelajaran tatap muka di kelas”.

Lanjut Prof Dr. Sri, “kiranya proses pendidikan orang tua (education parenting) perlu benar-benar dijadikan program kerja sama yang nyata antara sekolah dan orang tua”.(Humas UNimed/otg)

0 Comments

Comments are closed

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW