Close

" The Character Building University "

UPP ZIS UNIMED Gelar Sunatan Masal di Desa Lau Dendang

Unimed gelar bakti sosial melalui unit Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) di Desa Lau Dendang, Kec. Percut Sei Tuan, Minggu, (21/06). Kegiatan ini wujud bentuk kepedulian dan pengabdian civitas Unimed kepada masyarakat, yang saat ini menggelar sunatan masal Desa Lau Dendang. Turut hadir saat acara pembukaan yakni Pengurus ZIS Unimed, Kepala Desa Lau Dendang dan orang tua peserta sunat massal.

Kegiatan bakti sosial Unimed dilakukan rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam berbagai bentuk kegiatan sosial yang pendanaannya diambil dari dana zakat, infaq dan sedekah dari civitas Unimed yang dikumpul melalui ZIS. ZIS Unimed berdiri sejak tahun 2009. Satu rangkaian kegiatannya berupa sunatan massal dan pemberian bingkisan kepada anak-anak yang mengikuti sunatan massal, berupa sarung dan kopiah.

Akmal, S.Pd. M.Pd., selaku pengurus UPPZIS Unimed menyatakan, “Kami berharap acara ini menjadikan anak-anak menjadi semakin sholeh dapat bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa. Ada perubahan menuju kedewasaan dan kami harapkan juga bimbingan orang tua untuk membimbing anak-anak sehingga menjadi anak-anak yang taat beribadah dan pintar”.

Kepala Desa Lau Dendang Suwardi, mengapresiasi kegiatan sunatan massal dan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Unimed, “Semoga acara ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam mensunnatkan para putra-putranya, sekaligus mengenalkan Unimed kepada masyarakat bahwa kegiatan Unimed itu tidak hanya dalam aktivitas perkuliahan saja, namun banyak kegiatan pengabdian kepada masyarakat sesuai yang diperukan oleh masyarakat dalam meningkatkan tarap hidup menuju kesejahteraan”. (Humas Unimed/bg).

0 Comments

Comments are closed

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW