Close

" The Character Building University "

Yudisium PPs, Prof. Bornok Berpesan Untuk Perkuat Ikatan Alumni

Pascasarjana (PPs) Unimed sukses menyelenggarakan Judicium dengan melantik sebanyak 119 orang Program Magister (S2) tahun akademik semester genap 2019/2020 di Gedung Auditorium Unimed, Selasa (25/02). Yang dihadiri oleh Direktur, Wakil Direktur, Guru Besar, Senat Fakultas, Seluruh fungsionaris dilingkungan PPs Unimed dari Dekan, Wakil Dekan Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, Ketua Laboratorium, dan para orang tua wali lulusan serta para peserta Judisium.

Pengukuhan Judicium tersebut dilakukan oleh Direktur PPs Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd. dan disaksikan oleh seluruh hadirin. Lulusan tersebut terdiri dari 14 prodi dengan rincian program Doktor Manajemen Pendidikan 3 orang, prodi Linguistik Terapan Bahasa Inggris sebanyak 25 orang, prodi Teknologi Pendidikan 6 orang, prodi Administrasi Pendidikan sebanyak 2 orang, prodi Pendidikan Kimia 6 orang, prodi Antropologi Sosial 1 orang, prodi Ilmu Ekonomi 5 orang, prodi Pendidikan Matematika 21 orang, prodi Pendidikan Dasar 15 orang, prodi Pendidikan Biologi 9 orang, prodi Pendidikan Fisika 1 orang, prodi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia 11 orang, prodi Pendidikan Olahraga 13 orang, prodi Pendidikan Ekonomi 1 orang, prodi Ilmu Keolahragaan 1 orang, dan prodi Akuntasi 2 orang.

Adapun alumni terbaik di setiap jurusan adalah Siti Isma Sari Lubis IPK 3,95 dari Prodi Linguistik Terapan Bahasa Inggris, Andrew Ryan Hasudungan Siallangan IPK 3,78 dari Prodi Teknologi Pendidikan, Fibie Liona Pangaribuan dengan IPK 3,84 dari Prodi Administrasi Pendidikan, Angeline Viska Ayurosalia IPK 3,85 dari prodi Pendidikan Kimia, Wildah Romaito Napitupulu dengan IPK 3,81 dari prodi Pendidikan Matematika, Mauliadi dengan IPK 3,94 dari prodi Pendidikan Dasar, Nurfajri Handayani dengan IPK 3,88 dari prodi Pendidikan Biologi , Zulfikar Alamsyah dengan IPK 3,96 dari Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia dan Nurliyani dengan IPK 3,80 dari prodi Akuntansi.

Pada sambutannya, Direktur PPs Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd. menyampaikan, “Sungguh kami bangga pada acara Yudisium ini karna hampir lengkap dari beberapa prodi yang menghasilkan lulusan pada masa studinya tepat waktu dan lulusan yang sudah terlambat pada masa studinya. Pascasarjana Unimed telah membekali para alumni dengan berbagai kompetensi dengan standar nasional pendidikan perguruan tinggi”. Ujar Direktur

Lanjut Prof. Bornok, “Dengan bekal modal keilmuan kami sangat berharap para alumni terus belajar dengan menjaga nama baik Unimed , nama baik janji alumni dan menggembangkan keilmuannya dari hari kehari, melakukan inovasi-inovasi yang baru dibidang pendidikan, dibidang teknologi dan dibidang riset serta tetap memberikan hal yang bermanfaat kepada masyarakat bangsa dan negara. Dan pascasarjana telah membangun aplikasi IKA Alumni Pascasarjana, dengan adanya aplikasi ini kita kita bisa berkomunikasi, apa yang akan kita butuhkan baik dunia kerja atau pun dunia pendidikan dengan terbangunnya anggaran dasar dan anggaran rumahtangga IKA Alumni kita bisa berkolaborasi dengan baik”. (Humas Unimed/nl).

0 Comments

Comments are closed

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW