Close

" The Character Building University "

FMIPA UNIMED Lantik 157 Sarjana Pendidikan dan Sains Siap Hadapi RI 4.0

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unimed melantik sarjana kependidikan dan sarjana sains di Aula Lt. III Gedung Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Selasa (25/02). Acara pelantikan dihadiri oleh Dekan FMIPA Dr. Fauziyah Harahap, M.Si., Wakil Dekan, para guru besar, senat fakultas dan seluruh fungsionaris di lingkungan FMIPA, orang tua dan undangan serta seluruh peserta yudisium.

Sebanyak 8 orang yang mendapat IPK terbaik pada acara judicium ini yakni : Adelia Yesya Putri Hasibuan meraik IPK tertinggi tingkat fakultas yaitu 3,91 dari Prodi Pendidikan Kimia, Fatwa Wati Pohan IPK 3,56 dari Prodi Pendidikan Matematika, Kiki Santoso IPK 3,63 dari Prodi Pendidikan Fisika, Silvia Wati Pasaribu IPK 3,60 dari Prodi Pendidikan Biologi, Dina Novriyana IPK 3,36 dari Prodi Matematika, Ulfa Isdamayanti IPK 3,62 dari Prodi Fisika, Clenly Yonada Sagita Br. Purba IPK 3,39 dari Prodi Biologi, dan Fatimah Asri Jambak IPK 3,56 dari Program Bilingual.

Pada acara judicium ini, Dekan FMIPA melantik 157 lulusan. Diantaranya dari Jurusan Matematika 44 orang, Jurusan Fisika 39 orang, Jurusan Kimia 34 orang, Jurusan Biologi 30 orang, dan Program Bilingual 10 orang. Hal ini disapaikan oleh Wakil Dekan I Prof. Herbert Sipahutar, M.S., M.Sc, saat membacakan lulusan terbaik.

Dekan FMIPA Dr. Fauziyah Harahap, M.Si dalam sambutannya mengatakan visi dari FMIPA menjadi fakultas yang unggul dalam bidang pendidikan, penelitian, dan inovasi di bidang MIPA secara Nasional dan Internasional. Apa yang kita lakukan hari ini juga merupakan implementasi dan menjawab Visi Fakultas diatas. dengan terus mengembangkan diri untuk menghadapi tantangan besar di era Revolusi Industri 4.0 (era Disrupsi Tekonologi). FMIPA telah memberi bekal yang sudah sangat banyak kepada saudara untuk dapat exist setelah saudara menyelesaikan studi saudara di FMIPA ini.

Lanjut Dekan, saudara perlu literasi baru untuk menghadapi era RI 4.0 ini, yakni kemampuan 1. Literasi Data kemampuan untuk membaca, menganalisis, dan menggunakan big data informasi, 2. Literasi Teknologi Coding, Artifical Intelligence, Engineering principle, 3. Literasi Manusia Humanity, efektif communication, Design, Net Working, 4. Mampu berfikir inventif, dapat menghadapi fenomena disruptive innovation, dengan kondisi seperti ini saudara harus memiliki growth mindset yang terbuka dan adaptif serta bernalar yang baik untuk menyikapi perubahan yang sangat cepat tersebut.(Humas UNIMED/dv)

0 Comments

Comments are closed

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW