Close

" The Character Building University "

UCYP Malaysia Jalin Kerjasama dengan UNIMED

University College of Yayasan Pahang (UCYP), Malaysia melakukan kerjasama dengan Universitas Negeri Medan. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) ditandatangani oleh Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. (Rektor Unimed) dan Prof. Emeritus Dato’ Dr. Ahmad Bin Haji Zainuddin (Vice Chancellor University College of Yayasan Pahang, Malaysia) di Ruang Rektor Unimed (20/1) diwakilkan melalui delegasinya Asst. Prof. Dr. Tan Li Pin (Deputy Vice Chancelor of Industrial Linkages and Research Development) dan Dedi Sanjaya M.A. (Manager of Research Management Center)

Kerjasama ini juga melibatkan perguruan tinggi lainnya, seperti Phetchaburi Rajabhat University (PBRU, Thailand), Universitas Bengkulu (UNIB, Indonesia), dan Politeknik Negeri Malang (POLINEMA, Indonesia) yang telah ditandatangi pada 24 Oktober 2019 lalu di Bali.

Kerjasama ini didasari atas tindaklanjut kedua perguruan tinggi ini untuk mewujudkan tridharma (pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat). Dengan adanya kerjasama ini, kedua perguruan tinggi dapat saling bertukar informasi pendidikan, jurnal internasional, seminar maupun bidang penelitian dan pendidikan.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, M.Kes. menyambut baik jalinan kerjasama ini. “Semoga kerjasama ini berjalan sesuai dengan harapan kita bersama. Di era 4.0. Perguruan tinggi diharapkan bisa berkolaborasi dan mampu menjawab tantangan di era digital. Dengan banyak melakukan kerjasama, maka akan semakin terbuka peluang untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pengetahuan. Saya berharap agar penandatangan MoU ini dapat memberikan perubahan khususnya peningkatan mutu pendidikan di Universitas masing-masing”.

“Kita berharap Unimed untuk terus terpacu menjadi universitas terbaik dalam melahirkan lulusan yang bermutu dan memiliki kompetensi yang diperlukan oleh pemerintah dan dunia kerja. Kami pimpinan Unimed akan menindaklanjuti MoU ini dengan merancang kegiatan apa yang dapat kita laksanakan bersama dalam meningkatkan mutu lulusan dengan penelitian dan kegiatan akademik lainnya. Kita juga akan memanfaatkan secara maksimal agar kegiatan MoU ini dapat membawa kebaikan untuk Unimed. Selain itu juga akan melakukan kegiatan akademik bersama seperti mengadakan seminar ilmiah bersama, pertukaran informasi bidang akademik dan publikasi ilmiah”. (Humas Unimed/eo)

0 Comments

Comments are closed

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW