Close

" The Character Building University "

UNIMED Rapat Koordinasi dengan Sekolah Mitra Sukseskan UKIN PPG dalam Jabatan Tahap II

Sebanyak 49 kepala sekolah mitra Unimed mengikuti pembukaan kegiatan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang digelar di Ruang Sidang A Gedung Biro Rektor Unimed, Kamis (14/8). Acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor I Prof Dr Abdul Hamid K, M.Pd.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyatukan persepsi dalam pelaksanaan UKIN PPG Dalam Jabatan Tahap II. Pelaksanaan UKIN PPG tersebut akan dilaksanakan dengan berbagai tahapan dan dibicarakan lebih lanjut dalam rapat selanjutnya.

Pada sambutannya, Prof. Abdul Hamid mengatakan “Mari kita sukseskan pelaksanaan UKIN PPG dalam jabatan tahap kedua, dengan menyusun program dan materi pembelajaran secara bersama-sama. Dengan adanya rapat Koordinasi ini diharapkan agar sekolah Mitra dapat menyatukan persepsi dalam pelaksanaan UKIN nantinya.”

Ketua pelaksana program, Drs Jamalum Purba, M.Si. dalam laporannya menyampaikan, program ini meliputi berbagai tahapan. Yaitu pembelajaran dalam jaringan dan pendalaman materi pedagogi, pendalaman materi profesional dan penyusunan perangkat pembelajaran. Selanjutnya setelah lulus mengikuti pelatihan di prodi masing-masing. “Tahap selanjutnya yaitu mengikuti PPL di sekolah mitra dan mengikuti ujian kinerja dan ujian pengetahuan,” tukasnya.

Kegiatan ini diikuti 49 sekolah mitra Unimed meliputi, PAUD (8), Bahasa Inggris (13), PGSD (28), Matematika (4), PJKR (14), PPKN (5). Kita berharap kegiatan ini berjalan lancar dan mencapai tujuan yang kita rencanakan khususnya terkait kemajuan dan pengembangan pendidikan khususnya dalam menghasilkan generasi penerus yang berkualitas,” terangnya.(Humas Unimed/ms)

0 Comments

Comments are closed

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW