Close

" The Character Building University "

Prodi Pendidikan Antropologi Gelar Workshop Blended Learning

Dalam rangka mewujudkan pembelajaran yang relevan dengan Revolusi Industri 4.0, Prodi Pendidikan Antropologi, Fakultas Ilmu Sosial menggelar workshop penyusunan perangkat pembelajaran berbasis Blended Learning pada Prodi di lantai III ruang sidang FIS Unimed, Jumat (9/8). Acara ini menghadirkan narasumber dari Prodi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi,  UNNES,  Dr.scient.med. Fadly Husain, S.Sos., M.Si

Kegiatan workshop ini dihadiri oleh Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd., Ketua Prodi, Dr. Rosramadhana, M. Si dan seluruh dosen Antropologi Fakultas Ilmu Sosial Unimed.

Dekan Nurmala Berutu mengatakan,  perkembangan teknologi menuntut dunia pendidikan untuk berubah. Pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi tidak bisa ditawar lagi. Hal tersebut yang mendorong dewan dosen di Fakultas Ilmu Sosial Unimed perlu menyamakan persepsi melalui workshop seperti ini.

Narasumber  Fadly Husain memaparkan pengalamannya dalam menyusun perangkat pembelajaran  berbasis blended learning yang berpedoman pada panduan penyusunan pendidikan tinggi di Era Industri 4.0 yaitu web yang nantinya dapat membantu para dosen dan mahasiswa untuk melaksanakan pembelajaran di kelas. Kkegiatan pembelajaran harus menggunakan Blended Learning karena penggunaan e-learning sebagai salah satu cara untuk dosen dan mahasiswa menggunakan teknologi. Diharapkan dengan blended learning pembelajaran akan lebih efektif.(Humas Unimed/dv)

0 Comments

Comments are closed

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW