Close

" The Character Building University "

FBS UNIMED Persiapkan Mahasiswa untuk Sukseskan KKN 2019

Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan membekali mahasiswanya yang akan melaksanakan KKN di 5 kabupaten di Sumut. Ratusan mahasiswa FBS mengikuti kegiatan pemebakalan tersebut di Auditorium Unimed (12/07). Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa dalam melaksanakan dan membuat program kerja yang disinergikan dengan program yang ada di desa, kemudian melaksanakan program, dan membuat laporan sesuai sistematika yang telah di tentukan dan akan di nilai oleh DPL dan Kepala Desa.

Hadir pada kegiatan tersebut Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum beserta Wakil Dekan, ketua lembaga LP2M, seluruh ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua program studi, dosen DPL, dosen dilingkungan FBS Unimed dan ratusan mahasiswa yang akan mengikuti magang.

Dalam laporannya, Wakil Dekan I menjelaskan pembekalan KKN tahun 2019 yang mengangkat tema “Membangun Pendidikan dari Desa Menuju Sumatera Utara Bermartabat” diikuti oleh mahasiswa FBS Unimed anggkatan 2016 atau semester 6 menjelang semester 7 dari 10 prodi yang ada dilingkungan FBS kecuali prodi seni pertunjukan karena memang baru sampai semester 4. Mahasiswa peserta KKN sebanyak 748 dengan DPL sebanyak 24 dosen. Mahasiswa peserta KKN akan di tempatkan di 5 kabupaten diantaranya: Kabupaten Samosir, Kabupaten Serdang bedagai, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Langkat dan Kabupaten Karo. Mahasiswa peserta KKN akan melaksanakan KKN di desa selama 1 bulan penuh yang di mulai dari tanggal 22 juli sampai 22 agustus 2019.

Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan Program-Program dari KKN sudah dipersiapkan dari awal oleh LPPM sebelum keberangkatan, pemetaan permasalahan desa dan program-program lainnya. Ini dipersiapkan agar mahasiswa di lapangan tidak lagi mencari-cari apa yang akan dilakukan, tetapi sudah langsung terjun melaksanakan program yang sudah dipersiapkan. KKN ini diharapkan mampu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, seperti pembangunan manusianya baik sisi pendidikan, sosial maupun ekonomi sesuai dengan program studi masing-masing. dan inilah saatnya kalian mengaplikasikan apa yang kalian peroleh dalam keseharian kalian ketika dibekali ilmu dan pengetahuan di Fakultas Bahasa dan Seni dengan mengedepankan etika kesantunan, sikap dan perilaku. Ketika kalian nanti turun kelapangan kalian adalah cerminan kami cerminan universitas jadi jagalah nama baik almamater.(Humas Unimed/dv)

0 Comments

Comments are closed

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW