Close

" The Character Building University "

Dekan FBS Berangkatkan Mahasiswa Pend. Tari Ikuti Festival Tari di Aceh

Fakultas Bahasa dan Seni Unimed memberangkatkan 10 mahasiswa jurusan Sendratasik Prodi Pendidikan Tari FBS Unimed. Dalam rangka mengikuti Festival Rentak Melayu Raya 2019 yang diadakan di Langsa, Aceh pada tanggal 12-14 Juli 2019. Festival Rentak Melayu mengadakan kegiatan yakni Lenggang Melayu yang akan menampilkan penari dari Banda Aceh, Aceh Utara, Aceh Tamiang, Langsa, Medan serta beberapa perguruan tinggi dari Aceh dan Sumatera Utara.

Secara resmi Dekan FBS Unimed Dr. Isda Pramuniati, M.Hum., didampingi Wakil Dekan III FBS Dr. Marice, M.Hum serta Ketua Jurusan Sendratasik Uyuni Widiastuti, S.Pd.,M.Pd., Kaprodi Pendidikan Seni Tari Sitti Rahmah, S.Pd.,M.Si. dan dosen Pendamping Dra. Dilinar Adlin, M.Pd. melepas para mahasiswa yang dilaksanakan pada jumat, 12 Juli 2019 didepan Gedung B FBS.

Dekan FBS Unimed Dr. Isda Pramuniati, M.Hum., dalam arahannya mengatakan “tim Seni Tari FBS Unimed bisa menjaga nama baik Unimed selama mengikuti event festival Rentak Melayu Raya di Langsa. Lakukanlah yang terbaik dalam mengikuti event ini, mudah-mudahan kita bisa mengukir prestasi yang baik dalam kegiatan ini. Jangan lupa jaga diri dan kesehatan selama disana, karena dua hal itu merupakan hal penting yang harus dijaga,”.

Lanjut Dr. Isda “Berniatlah dalam hati kita untuk mengikuti kegiatan ini secara tulus untuk mengasah kompetensi dan keterampilan yang telah saudara miliki. Jika niat kita baik dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti festival besar ini, Insya Allah prestasi yang kita harapkan bersama akan mudah kita raih. Kami civitas Unimed akan mengiringi doa bagi tim Seni Tari FBS Unimed dalam mengikuti even ini, semoga kita dapat mengukir prestasi sesuai harapan kita bersama”.

Festival ini diadakan setiap tahun yang bertujuan menyadarkan kita kembali dari mana kita berasal, siapa kita sebenarnya, walaupun kemajuan teknologi telah menghiasi dan tidak lupa bahwa identitas diri sebagai bangsa Melayu. Semoga dengan Festival Rentak Melayu ini dapat membangkitkan kembali masyarakat untuk menjaga dan melestarikan budaya luhur yang pernah diwariskan nenek moyang. (Humas Unime/bg).

0 Comments

Comments are closed

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW