Close

" The Character Building University "

UNIMED Bekali Dosen dalam Mensukseskan KKN Mahasiswa 2019

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM Unimed) laksanakan pembekalan kepada ratusan dosen pembimbing lapangan (DPL) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2019 di Ruang Audio Visual Lt. IV Digital Library Unimed (10/7/2019). Dengan Narasumber pembekalan tersebut Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dan Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat (Wadir Binmas) POLDASU AKBP Drs. Parluatan Siregar, MH dan Kepala Dinas PMD Provsu Ir. H. Aspan Sofian, MM.

Pada kesempatan itu juga turut hadir, Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan se-lingkungan Unimed, Ketua LPPM dan ratusan dosen pembimbing dari perwakilan fakultas se-lingkungan Unimed.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengatakan PPL, Magang dan KKN sudah menjadi tradisi Unimed dalam melaksanakan pengabdian masyarakat. KKN yang akan dilaksanakan selama sebulan ini diharapkan dilakukan secara maksimal. Program-program dari KKN sudah dipersiapkan dari awal oleh LPPM sebelum keberangkatan, pemetaan permasalahan desa dan program-program lainnya. Ini dipersiapkan agar mahasiswa di lapangan tidak lagi mencari-cari apa yang akan dilakukan, tetapi sudah langsung terjun melaksanakan program yang sudah dipersiapkan. KKN ini diharapkan mampu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, seperti pembangunan manusianya baik sisi pendidikan, sosial maupun ekonomi sesuai dengan program studi masing-masing.

Pada laporannya, Ketua panitia Drs. Jamalum Purba, M.Pd. mengungkapkan “mahasiswa Unimed yang akan melaksanakan KKN akan disebar ke 206 Desa dari 5 Kabupaten di Sumatera Utara, yang terdiri dari Kabupaten Langkat, Kabupaten Karo, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Deli Serdang, dan Kabupaten Samosir. Dari semua daerah, Kabupaten Samosir menjadi daerah pilihan terfavorit Mahasiswa KKN.

Lanjutnya, “Pembekalan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi dan pemahaman para dosen terhadap kegiatan KKN yang akan dilaksanakan selama sebulan yaitu pada 22 Juli -22 Agustus 2019. Diharapkan dengan adanya pembekalan yang diberikan oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dan Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat (Wadir Binmas) POLDASU AKBP Drs. Parluatan Siregar, M.H. dan Kepala Dinas PMD Provsu Ir. H. Aspan Sofian, MM. dapat memberikan pengalaman dan pemahaman mengenai pelaksanaan KKN yang membangun pendidikan dari desa menuju Sumatera Utara yang bermartabat.” (Humas Unimed/eo)

0 Comments

Comments are closed

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW