Close

" The Character Building University "

252 Guru Daerah Khusus Ikuti Orientasi Awal PPG dalam Jabatan

MEDAN – Unimed melaksanakan kegiatan Orientasi Awal Mahasiswa PPG Dalam jabatan bagi Guru Daerah Khusus Tahun 2019 di Digital Library Unimed (24/6). Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pembekalan awal terhadap seluruh peserta PPG dalam jabatan bagi Guru Daerah Khusus. Pelaksanaan Pelatihan Guru Daerah Khusus dijadwalkan dilaksanakan pada 25 Juni sampai dengan 2 Juli 2019 di Universitas Negeri Medan. Rangkaian pelaksanaan Tahapan PPG ini meliputi Pendalaman Materi Tatap Muka, Lokakarya, PPL, Uji Pengetahuan, dan Uji Kinerja.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor IV Prof. Dr. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D, Turut hadir Wakil Rektor II, Para Dekan, Wakil Dekan dan Ketua Prodi di lingkungan Unimed, Tim Pusat PPGvdan Tim Pengelola PPG Unimed.

Wakil Rektor IV Prof. Dr. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D, dalam sambutannya mengatakan “para peserta yang ada pada hari ini berbeda dengan guru yang lain dikarenakan suda berhasil untuk melihat situasi yang ada di daerah khusus. Pada kesempatan ini giliran peserta PPG Dalam jabatan bagi Guru Daerah Khusus untuk mendapatkan sertifikat pendidik menjadi guru yang profesional. Tetapi, kalau tidak memiliki sertifikat tidak berhak untuk mendapatkan tunjangan profesi”.

“Di akhir proses PPG seluruh peserta yang nanti dinyatakan lulus akan ini akan memperoleh gelar Gr di akhir nama, sebagai tanda yang bersangkutan sudah menjadi guru yang profesional. Jadi harapan kami, agar peserta dapat memanfaatkan fasilitas dan sumber belajar yang ada, sehinga nantinya para peserta dapat lulus 100 persen”, ungkap Prof. Manihar.

Dalam laporannya Ketua Pelaksana Dr. Abil Mansyur, M.Si mengatakan “Dalam pelaksanaan Orientasi Awal jumlah peserta PPG dalam jabatan bagi Guru Daerah Khusus sebanyak 252 orang yang terbagi 4 bidang studi yaitu : Guru Kelas SD (158 orang), Matematika (23 orang), Bahasa Indonesia (22 orang), dan Bahasa Inggris (49 orang). Peserta PPG Dalam Jabatan Bagi Guru Daerah Khusus ini berasal dari berbagai provinsi yaitu : Nangroe Aceh Darussalam (8 orang), Sumatera Utara (215 orang), Riau (10 orang), Sumatera Barat (12 orang), Jambi (6 orang), dan Lampung (1 orang)”.

Selanjutnya, “Pada tahapan yang harus diikuti oleh seluruh peserta PPG dalam Jabatan ini hingga dinyatakan lulus dan mendapatkan sertifikat pendidik nantinya sungguh sangat melelahkan. Oleh karena itu kami berharap tentunya para peserta dapat menyikapi kelelahan ini dengan ikhlas dan penuh rasa syukur”Ujar Abil. (Humas Unimed/nl)

0 Comments

Comments are closed

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW