Close

" The Character Building University "

Kuliah Tamu FT UNIMED Bekali Mahasiswa Hadapi Tantangan Dunia Kerja di Bidang Konstruksi

MEDAN – Fakultas Teknik jurusan Pendidikan Teknik Bangunan (PTB) menggelar kuliah tamu bersama Alumni Teknik Sipil D-3 Unimed 21 Mei 2019 di ruang Serbaguna Fakultas Teknik, Dengan tema “Menjawab Tantangan Revolusi Industri 4.0: Mengasah Keterampilan Menuju Dunia Kerja”. Narasumber Kuliah Tamu ini berasal dari Alumni Teknik Sipil FT UNIMED Harry Purba, ST yang sekkarang menjabat sebagai kepala seksi dinas PU Kab Nias dan Septia Edi Pratama Nainggolan, ST yang berkerja sebagai Engineer pada Proyek Mall Podomoro City Deli Medan. Kuliah Tamu ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan, Kaprodi, Para Dosen, dan Puluhan Mahasiswa Khususnya mahasiswa Prodi Teknik Sipil D-3, dan mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Bangunan.

Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul. M.Pd dalam sambutannya mengatakan mahasiswa harus melek literasi data, literasi teknologi, dan literasi manusia agar mampu bersaing di era digital, khususnya era Revolusi Industri 4.0. Selanjutnya Prof. Harun menambahkan bahwa kegiatan ini mengusung niat yang mulia, namun hasil dari niat tersebut ada di tangan mahasiswa. Semoga dengan adanya kegiatan kuliah tamu ini, mahasiswa dapat memperoleh ilmu dari alumni tentang dinamika atau perkembangan dunia kerja. Dan diharapkan mahasiswa mampu mengaplikasikan ilmu yang di peroleh kedalam kehidupan sehari-hari. Semoga acara ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya agar kelak dapat menghasilkan generasi maju dimasa akan datang.

Ketua prodi Teknik Sipil D-3 Irma Novrianty Nst.,ST.,M.Ds. mengatakan kegiatan bertujuan membekali mahasiswa untuk menghadapi tantangan dunia kerja bidang jasa konstruksi yang semakin tinggi tuntutannya di masa mendatang. Fenomena mahasiswa ketika pelaksanaan Magang banyak menghadapi kendala, baik secara keterampilan maupun pengetahuan. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa memperoleh wawasan langsung dari alumni yang telah bekerja. Mudah-mudahan kegiatan ini memberi banyak manfaat lebih bagi mahasiswa dan para dosen di lingkungan jurusan teknik bangunan dalam mempersiapkan calon lulusannya.(Humas Unimed/dv)

0 Comments

Comments are closed

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW