Close

" The Character Building University "

Tingkatkan Kompetensi Dosen, UNPRI Gandeng UNIMED

MEDAN – Universitas Prima Indonesia bekerjasama dengan Universitas Negeri Medan dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan, pengabdian dan penelitian dosen. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU yang ditandangai oleh Rektor UNIMED Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dengan Rektor UNPRI Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes. di Aula Gedung UNPRI, Medan (17/5).

Turut hadir mengikuti acara tersebut, dari Unimed ; Wakil Rektor IV Unimed Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Ketua LP2AI Unimed Prof. Dr. Efendi Napitupulu, M.Pd., staf ahli WRIV Dr. Abil Mansyur, M.Si dan Winsyahputra Ritonga, S.Pd. M.Si. Sedangkan dari UNPRI yang hadir ; Wakil Rektor I Seno Aji, M.Eng. Prac, Wakil Rektor II Dr. Emi Girsang, M.Kes., Wakil Rektor III Said Rizal, MA., Wakil Rektor IV dr. Ali Napiah Nasution, M.K.T., Ketua Lembaga Penjamin Mutu Abed Nego Karosekali, MP, Ka Biro SDM Marlince Nk Nababan, M.Kom, Dekan dan puluhan dosen se-lingkungan UNPRI Medan.

Selain kegiatan penandatanganan MoU antara UNIMED dan UNPRI, puluhan Dosen dan Kaprodi UNPRI juga mengikuti pelatihan pembelajaran kurikulum pendidikan tinggi dan PEKERTI/AA dengan pemateri Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dan beberapa Guru Besar Unimed.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd, menginspirasi puluhan dosen UNPRI yang hadir dengan menjelaskan bagaimana meningkatkan mutu kualitas mahasiswa, lulusan, dosen, dan kurikulum pendidikan, salah satunya dengan memaparkan KKNI yang terintegrasi dengan era revolusi industri 4.0 .

Beliau menyampaikan ““Dosen merupakan komponen penting dalam proses pembelajaran dan sebagai penentu kualitas mahasiswa. Maka dari itu, peningkatan kompetensi dan keterampilan dosen harus dilakukan. Perkembangan teknologi di era revolusi industry 4.0 saat ini, mendorong para pendidik meningkatkan kemampuan literasi data, literasi bahasa, penggunaan IT berbasis digital, dan harus dapat berkolaborasi dengan dunia kerja. Selain itu, Perkuliahan harus dapat membentuk pekerti dan berbudi luhur sehingga melahirkan generasi-generasi terbaik yang dapat membangun masa depan bangsa. Inilah yang menjadi tanggung jawab sebuah perguruan tinggi.”

Rektor UNPRI Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes. mengucapkan “terima kasih kepada Unimed yang telah bersedia bekerjasama dalam peningkatan pendidikan, pengabdian masyarakat serta penelitian. Kami terus berkomitmen untuk bisa bersaing sehingga menjadi UNPRI unggul di Sumatera Utara, Nasional maupun mancanegara. Kami bekerjasama dengan Unimed karena kami menganggap Unimed yang paling kredibel, mutu SDM nya kompeten dan berpengalaman dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sumatera Utara.”

“Dengan adanya MoU/kerjasama ini pasti dapat memperkuat kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian dosen di UNPRI. Semoga perguruan tinggi yang ada di Sumatera Utara, khususnya UNPRI bisa bersaing secara nasional maupun internasional,” lanjutnya. (Humas Unimed/eo).

0 Comments

Comments are closed

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW