Close

" The Character Building University "

UNIMED Beri Pembekalan PPL PPG Dalam Jabatan Tahap I 2019

MEDAN – Setelah menyelesaikan lokakarya selama 5 (lima) minggu seluruh Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam jabatan tahap I tahun 2019 resmi diberangkatkan untuk melaksanakan PPL di sekolah mitra. Dijadwalkan, pelaksanaan PPL tersebut dimulai pada tanggal 15 s.d 27 April 2019. Setelah itu akan dilajutkan dengan Tahap Uji Kinerja 29 April s.d 4 Mei 2019 dan Uji Pengetahuan pada tanggal 11 s.d 12 Mei 2019. Hal ini disampaikan dalam acara “Pembekalan Mahasiswa, Dosen Pembimbing Lapangan, Guru Pamong praktek pengalaman lapangan (PPL) dan Pemberangkatan Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan Tahap I Universitas Negeri Medan 2019”, yang digelar di Digital Library Unimed, Jumat (12/4/2019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D, Dekan dan direktor pasca sarjana, wakil dekan , ketua jurusan , ketua prodi dilingkungan Unimed, dosen pembimbing, guru pamong , dan seluruh peserta PPL PPG dalam jabatan tahap I tahun 2019.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd dalam sambutannya mengatakan agar setiap guru pamong dan dosen pembimbing melakukan kerjasama yang baik guna membimbing peserta PPG menjadi pengajar yang memiliki kualitas yang baik. “kita akan memberangkatkan peserta PPG ke setiap sekolah mitra, untuk itu kami harapkan kepada guru pamong dan dosen pembimbing agar bekerja sama dalam membimbing dan mengarahkan masing-masing pesertanya,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator PPG Unimed, Dr. Abil Mansyur, M.Si, dalam laporannya mengatakan, pada tahap I ini, Unimed akan memberangkatkan Peserta PPG dalam Jabatan I yang diikuti oleh 490 orang yang terbagi dari 8 program studi yaitu : Pendidikan Bahasa Inggris (90 orang), Pendidikan Matematika (58 orang), Bimbingan Konseling (54 orang), Pendidikan Kimia (30 orang), Pendidikan Ekonomi (24 orang), Pendidikan Guru Kelas PAUD/TK (56 orang), Pendidikan Guru Kelas SD (131 orang), dan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (43 orang). Pelaksanaan PPL ini juga akan melibatkan 87 dosen pembimbing dan 137 guru pamong.

Di akhir arahannya Wakil Rektor Bidang akademik mengungkapkan terimakasih bisa bergabung dengan peserta PPG. “Marilah kita bersama-sama membangun Negeri ini dari sekolah, karena itu tokoh utamanya adalah yang profesional guru” (Humas Unimed/ms)

0 Comments

Comments are closed

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW