Close

" The Character Building University "

Rektor UNIMED Tinjau UTBK 2019

MEDAN – Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. meninjau langsung pelaksanaan UTBK di Laboratorium Komputer FBS Unimed. Pelaksanaan UTBK Sesi I dan Sesi II di Unimed dilaksanakan hari sabtu, 13 April 2019 di 11 lokasi yang berbeda. Turut hadir mendampingi : WR1 Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, WR2 Dr. Restu, MS, WR4 Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D, Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd. Direktur PPs Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd. dan Ka. Humas M. Surip, S.Pd. M.Si. ikut serta puluhan media masa cetak, elektronik dan online.

Dalam pelaksanaan UTBK 2019, Unimed menggandeng 14 mitra PTS dan SMA sederajat yaitu PPs UMSU, UMA, UNPAB, UPU, MAN 1 Medan, SMK N Binaan Provsu, SMKS Ar-Rahman, SMKS Triteck Informatika, SMKS Budi Satria, SMKS Taladan, Yayasan Sinar Husni, SMKS Percut Sei Tuan, SMKS Mandiri dan SMKS Al-Fatah. Ujian UTBK di Unimed akan dilaksanakan selama 10 hari, dimulai tanggal 13-14, 27-28 April, 4, 11-12, 18, 25-26 Mei 2019. Total peserta yang akan mengikuti UTBK di Unimed berjumlah 27.166. sedangkan yang mengikuti ujian pada Sabtu, 13 April 2019 untuk sesi I ada 1625 dan sesi II ada 1633.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dihadapan puluhan wartawan saat meninjau mengatakan, ujian UTBk ini merupakan tiket untuk bisa daftar SBMPTN dan ini merupakan ujian finalnya, jadi tidak ada lagi ujian SBMPTN nanti. Pola SBMPTN tahun ini sangat berbeda, jika tahun 2018 yang lalu menggunakan paperbase dan sebagaian kecil UTBK, namun tahun ini full UTBK. Jika tahun lalu daftar SBMPTN dulu baru ujian, sekarang ujian dulu baru daftar. Jadi bagi siswa yang tidak ikut UTBK ya dipastikan tidak bisa daftar SBMPTN 2019.

Prof. Syawal Gultom, memastikan bahwa pelaksanaan UTBK di Unimed berjalan dengan baik dan aman, hingga 40 menit ujian berlangsung sabtu, 13/4 tidak ada kendala dari semua lokasi UTBK. Kita berharap 9 hari kedepan setiap sabtu dan minggu hingga 26/5, insha Allah UTBK di Unimed dapat berjalan dengan sukses.

“Himbauan kepada peserta UTBK di Unimed untuk mematuhi semua aturan ujian yang dikeluarkan LTMPT, hadirlah 1 jam sebelum UTBk dimulai, kuatkan percaya diri dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Semoga para peserta UTBK nantinya dapat di terima di PTN tujuan setelah diumumkan SBMPTN pada 9 Juli 2019, tutup Prof. Syawal. (Humas Unimed).

0 Comments

Comments are closed

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW